BPJS Kesehatan Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Mekanisme Layanan Peserta JKN Selama Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri

BPJS Kesehatan Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Mekanisme  Layanan Peserta JKN Selama  Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || Dalam suasana Bulan suci Ramadhan 1445/H Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Tasikmalaya melakukan sosialisasi tentang mekanisme layanan bagi peserta Jaminan Kesehatan (JKN) bersama dengan para media dan influencer dalam menyambut libur panjang lebaran Idul Fitri 2024.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi ini dilakukan untuk memastikan peserta JKN tetap mendapatkan pelayanan Kesehatan yang optimal di masa libur Panjang lebaran. Acara yang di gelar Kamandara Resto Jalan AH Nasution, Mangkubumi. Selasa (2/4/2024).

Bina Hermawan Kepala Bagian Mutu Layanan Kepesertaan BPJS Kesehatan, menjelaskan pentingnya memahami mekanisme layanan selama cuti bersama Lebaran.

BPJS Kesehatan Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Mekanisme  Layanan Peserta JKN Selama  Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri

“Dirinya memastikan seluruh peserta JKN merasa aman dan nyaman dalam mengakses layanan Kesehatan melalui fasilitas terdekat, bahkan di tengah suasana libur Lebaran. ” Ucapnya Bina Hermawan.

Peserta JKN diimbau agar mengutamakan pelayanan di fasilitas kesehatan tingkat pertama, seperti puskesmas atau klinik pratama, untuk keluhan kesehatan yang tidak memerlukan penanganan darurat.

Selain itu, BPJS Kesehatan selama libur Lebaran, peserta tetap dapat mengakses layanan kesehatan darurat di rumah sakit rujukan sesuai ketentuan yang berlaku, dan diharapkan seluruh peserta dapat lebih memahami pelayanan BPJS Kesehatan dan dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan yang dilayani oleh BPJS Kesehatan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan alur dan prosedur yang telah ditetapkan. “Ujarnya.

“Hal penting bagi kita dalam sosialisasi ini adalah untuk mengetahui apa itu JKN dan BPJS Kesehatan, berharap agar dapat memanfaatkan aplikasi digital. Peserta JKN dapat mengakses informasi layanan Kesehatan menggunakan fitur-fitur dalam aplikasi JKN Mobile, seperti pendaftaran online, pengecekan saldo dan tagihan, serta pencarian fasilitas kesehatan terdekat tanpa harus datang langsung ke kantor BPJS.

“BPJS Kesehatan berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh peserta JKN, demi terwujudnya akses kesehatan yang merata dan berkualitas di seluruh Indonesia. “Pungkasnya.

(Rz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.