Jayadi Rachmat Sebut, Penyimpanan logistik  Persiapan Pemilu tahun 2024 di Gudang Bulog Cimahi

Sergap.co.id

(CIMAHI).- Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Cimahi, Jayadi Rachmat menjelaskan, penyimpanan logistik untuk persiapan Pemilu tahun 2024 disimpan di Gudang Bulog Cimahi.

Karena, kata Jayadi, bahwa selama ini pihaknya merasa mengalami kesulitan untuk mendapatkan gudang penyimpanan untuk menampung logistik pemilu.

“Jadi jangan sampai gudang logistik terpecah-pecah seperti pada tahun 2019, maka dari itu kami mencari gudang logistik yang satu tempat, karena kita selama ini kesulitan mencari gudang yang sekiranya aman dan memenuhi standar dari KPU RI untuk bisa menampung semua logistik,” papar Jayadi, Senin (6/11/2023).

Akhirnya Jayadi mendapatkan Gudang Bulog Utama Kota Cimahi dengan pengamanan ketat.

“Kita satukan logistik disini, kita tim keamanan berlapis dari internal Bulog, keamanan KPU, dan kepolisian jadi lebih aman,” ucap Jayadi.

Diakui Jayadi, jumlah keseluruhan logistik sudah masuk, termasuk untuk kebutuhan pemilu, hanya masih ada logistik yang belum sepenuhnya masuk ke gudang.

“Yang sudah masuk itu kotak suara sebanyak 7.806 itu sudah full, bilik suara 6.240 sudah full, tinta sebanyak 3.120, kemudian untuk segel 149.813 itu sudah full, jadi masih empat macam, surat suara yang belum,” ungkap Jayadi.

Kapolres Kota Cimahi AKBP Aldi Subartono menjelaskan, untuk memastikan persiapan dari KPU Kota Cimahi terkait penyimpanan logistik untuk Pemilu 2024, pihaknya  telah melakukan peninjauan kegudang logistik tersebut, di Gudang Bulog Utama Jl. Mahar Martanegara No.277,

“Hari ini kami mengecek kesiapan pemilu khususnya kantor KPU Kota Cimahi dan gudang logistiknya. Kita sudah melihat situasi kantor dan sekarang mengecek gudang logistiknya untuk menyimpan kotak bilik,” terang Aldi.

Di samping itu, masih kata Aldi, dalam persiapan untuk menjelang pemilu tahun 2024, pihaknya ingin memastikan, sejauh mana kesiapannya dari pihak KPU Kota Cimahi.

“Alhamdulillah sejauh ini kita melihat situasinya aman dan kondusif, tentunya kami dari Polres Cimahi mengecek persiapan pemilu mendatang,” ucap Dia.

Hadir dalam peninjauan Kapolres Cimahi ke Gudang Logistik didampingi oleh Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Cimahi, Jayadi Rachmat. Polsek Cimahi Selatan AKP Yudhi Herianto, wakapolsek AKP Iman, Danramil 0908/Cimahi Tengah Mayor Arm Momon Sudirman, plt Camat Cimahi Selatan Cepi Rustiawan, kepala Bulog.

 (DW)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.