Perusahaan Media Online IMG Group & Media Online Jabar Jalin Kemitraan dengan Kementerian Perindustrian RI

Sergap.co.id

JAKARTA || Tim Perusahaan Pers Bekasi dan Perusahaan Media Online Jabar menjalin kerjasama dengan Kementerian Perindustrian RI.

Beberapa perusahaan media, antara lain PT. BKM, PT. EMS, PT. SMSA, dan PT. INTERNUSA MEDIA GROUP, dalam pengajuan kerjasama tersebut, Senin (6/11/23).

Tim pimpinan media dari Bekasi dan Provinsi Jabar melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kementerian Perindustrian Republik Indonesia untuk mengajukan kerjasama kemitraan publikasi. Kerjasama ini melibatkan 22 perusahaan media pers yang telah bergabung.

Suhaeb Rizal, Direktur dari PT.Inter Nusa Media Group (IMG), yang juga memimpin Pimpinan Redaksi (Pimred) Kabarnysa24.com mengatakan, bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerjasama yang baik dalam mempublikasikan program-program unggulan Kementerian Perindustrian RI saat ini maupun di masa depan.

Menurutnya, para pimpinan media online harus melakukan terobosan dan menjalin hubungan yang baik dan positif untuk menghadapi masa depan. Tim inti yang telah solid sebelumnya juga melakukan investigasi agar pengusaha media yang tergabung dalam program Kementerian Perindustrian RI dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pengusaha media di Bekasi dan Provinsi Jabar, tukasnya.

Lanjutnya, hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemajuan dan pengembangan bisnis media melalui belanja publikasi yang hadir untuk kerjasama tim tersebut, ucap Suhaeb Rizal .M

Perwakilan dari Biro Humas Kementerian Perindustrian RI menerima dan menyambut baik silaturahmi tersebut dengan menerima surat pengajuan kerjasam kemitraan yang akan diteruskan ke Kepala Biro Humas Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Dewi Apriatin, perwakilan perusahaan media pers dari Jawa Barat, menambahkan bahwa dengan pesatnya pertumbuhan media online di Indonesia, pengusaha media harus menyiapkan diri sejak dini untuk mencari peluang dan menggali potensi agar media-media kecil dapat terus berjalan dalam persaingan industri media yang ketat. Dewi mengungkapkan pentingnya langkah semangat dalam menyajikan berita yang berimbang, objektif, dan faktual sesuai aturan serta kaidah-kaidah jurnalistik guna mendidik masyarakat. Saat ini, media sosial menjadi sumber informasi dominan dalam masyarakat.

Dewi juga berharap bahwa pemerintah dapat membuka ruang kemitraan dan kerjasama sebanyak mungkin dengan media untuk memperluas perkembangan pengusaha media. “Tentunya, kami siap menjalin kerjasama kemitraan yang saling menguntungkan dengan profesional,” tandasnya. Upaya meningkatkan hubungan kerjasama antara Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dengan media bertujuan memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat.

(Red)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.