Polres Tasikmalaya Kota Resmi Gelar Operasi Zebra Lodaya 2022, Mulai Hari Ini Hingga Dua Pekan ke Depan

SERGAP.CO.ID

POLRESTA TASIKMALAYA, || Polres Tasikmalaya Kota Gelar  Operasi Zebra Lodaya 2022 yang dilaksanakan serentak oleh seluruh Polres se- Jawa Barat yang  dimulai hari ini Senin 03 Oktober 2022 hingga tanggal 16 Oktober 2022.

Hal tersebut diawali dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022 bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Tasikmalaya Kota, Senin (03/10/22).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Waka Polres KOMPOL Agus Syafrudin melakukan  penyematan tanda pita Operasi Zebra Lodaya 2022 kepada perwakilan personel yang terlibat dalam kegaitan tersebut.

Dalam amanatnya Waka Polres Tasikmalaya Kota menyampaikan bahwa terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif memerlukan upaya dan kerja keras dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Operasi Zebra Lodaya Tahun ini mengutamakan Harkamtibmas bidang lantas dengan mengedepankan edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung penegakan hukum secara elektronik maupun teguran simpatik sebagai upaya meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri,” ungkalnya.

Operasi Zebra Lodaya 2022 bertujuan untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas yang kondusif dengan disiplin fan tertib berkendara, adapun sasaran prioritas kegiatan ini diataranya :

1.Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel.saat berkendara.

  1. Pengendara atau pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur
  2. Pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang
  3. Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI maupun pengendara R4 yang tidak memakai safrty belt.
  4. Pengendara yang dalam pengaruh atau mengonsumsi minuman beralkohol
  5. Pengendara yang melawan arus lalu lintas
  6. Pengendara yang melebihi batas kecepatan maksimal.

Dengan tema, Tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi, Operasi Zebra Lodaya 2022 mengedepankan sisi humanis Polri sehingga tidak menimbulkan hal kontraproduktif di lapangan.

(Rizal)

 136 total views,  2 views today

About Author

Komentar