Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Sukaratu Patroli Cek Tanggul Sungai dan Pemukiman Warga

SERGAP.CO.ID

POLRESTA TASIKMALAYA, || Hujan deras yang terjadi di sekitar Gunung Galunggung telah mengakibatkan meningkatnya debit air, sehingga meluapnya beberapa anak sungai dan air meluap ke pesawahan dan pemukiman warga  di Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, Senin(03/10/22) sore tadi

Menurut  Kapolsek Sukaratu Polres Tasikmalaya Kota  Iptu Mahmud Darmana  membenarkan adanya bencana alam meluapnya air sungai akibat hujan deras sehingga menggenangi 4 Desa di wilayahnya.

“Benar, tadi sekitar jam 17.00 wib,karena hujan sangat  deras, telah mengakibatkan bencana alam banjir,” ujarnya

Lanjut dia, banyak pesawahan yang terendam luapan air dari sungai Cibanjaran karena tanggul jebol dan meluapnya air sungai Ciloseh. Hal tersebut mengakibatkan banjir di 4 Desa yaitu Desa Linggajati, Tawangbanteng, Sinagar dan Sukagalih.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja,” tambanya

Sementara itu di Desa Tawangbanteng yang terdampak kebanjiran adalah rumah milik  Oon di Kampung Ciponyo, karena meluapnya air hingga menggenagi sekitar rumah tersebut.

“Untuk di Desa Sinagar banjir akibat luapan air Sungai Cibanjaran akibat tanggul jebol dan air sempat meluap, di Desa Sukagalih akibat debut air Sungai Ciloseh meluap,” ungkalnya

Dia menambahkan, personel Polsek Sukaratu terus melakukan patroli untuk memantau wilayah yang terkena musibah banjir.

“Untuk kerugian masih belum dihitung, kami sudah koordinasi dengan Kepala Desa, RT/RW untuk mencatatnya, dan menghimbau warga tetap waspada karena hujan masih berlangsung,” pungkasnya.

(Hendra Setia P)

 112 total views,  2 views today

About Author

Komentar