oleh

Team Resmob Polsek Sorong Barat Kembali Menangkap Terduga Pelaku Curanmor

SERGAP.CO.ID

SORONG PAPUA BARAT, || Team opsnal Polsek Sorong barat menangkap terduga pelaku pencurian motor yang saat ini sangat meresah masyarakat kota sorong.Setelah mendapatkan informasi yang akurat mengenai keberadaan terduga pelaku curanmor yang sering bereaksi di wilayah hukum Polsek Sorong barat maka PS Kapolsek Sorong barat Iptu Nyoman Sumandi S.sos memerintahkan kepada Kanit reskrim polsek sorong barat Ipda I Made Bayu Dwinata Putra S.Tr.K bersama team opsnal Polsek Sorong barat agar segera melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku curanmor di wilayah hukum Polsek Sorong barat kota Sorong Papua barat.

Menurut Kapolres sorong kota AKBP Johannes Kindangen S.IK , M.Si yang di wakili kasi Humas polres Sorong kota membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku curanmor di wilayah hukum Polres sorong kota Papua barat.Rabu, (22/09/2022).

Berdasarkan LP:B/134/ VIII/2022/Papua barat /polres Sorong kota/Polsek Sorong Barat.

Selanjutnya berdasarkan Laporan polisi ( LP ) tersebut, sehingga pada hari Rabu tanggal 21/09/2022 Sekitar pukul 13.00 Wit, team opsnal Polsek Sorong barat di pimpin Kanit Reskrim Polsek Sorong barat Ipda I Made Bayu Dwinata S.Tr.K bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian motor inisial FB tepatnya di seputaran pasar lama Boswezen.

Setelah menangkap terduga pelaku pencurian sepeda motor tersebut,kemudian team memutuskan untuk membawa pelaku ke Polsek Sorong barat untuk di introgasi,Sehingga pada pukul 14.00 Wit PS Kapolsek Sorong barat I Nyoman Sumandi S.Sos , memerintahkan kepada Kanit Reskrim Polsek Sorong barat Ipda I Made Dwinata Putra, S.Tr.K untuk melakukan pengembangan dan pencarian Barang Bukti (BB) terhadap terduga pelaku tersebut.

Selanjutnya pada pukul 17.00 wit berdasarkan pengembangan terhadap pelaku yang telah di tangkap,team kemudian bergerak untuk menuju ke jalan Tanjung batu tepatnya di depan toko Kartini lampu merah atau trafik light dan team berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Mio.
Kemudian pada pukul 17.20 wit Kanit Reskrim Polsek sorong barat bersama team opsnal melakukan introgasi kembali terhadap pelaku,sehingga dari hasil introgasi tersebut pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian sepeda motor di beberapa tempat juga yaitu di jalan baru dan di aimas kabupaten sorong.

Sehingga pada pukul 19.00wit team opsnal Polsek Sorong barat kembali melakukan pencarian sepeda motor sesuai dari hasil introgasi kepada pelaku,sehingga team berhasil mendapatkan satu unit sepeda motor Supra warna hitam di kompleks kokoda Viktori kilo meter 10 kota sorong.

Pada pukul 21.30 wit team opsnal Polsek Sorong barat kembali berhasil mendapatkan satu unit sepeda motor (SPM) merek Honda Beat Streat di belakang kompleks kilang kilo meter 9 kota Sorong.
Dari hasil pengembangan introgasi tersebut,terduga pelaku sudah melakukan pencurian sepeda motor bukan hanya di wiliyah kota Sorong saja tetapi pelaku juga melakukan pencurian di wilayah hukum polres aimas kabupaten Sorong.
Selain mencuri motor terduka pelaku juga melakukan pencurian dan perampasan HP di wilayah hukum polres Sorong kota Papua barat.

Kasi Humas juga menambahkan bahwa sampai saat ini team opsnal Polsek Sorong barat masih terus melakukan pengembangan terhadap barang bukti(BB) dan pelaku.

Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan

  1. 1 ( satu ) unit SPM Yamaha Mio J warna merah
  2. 1 ( satu ) unit SPM Honda beet street warna hitam putih.
  3. 1(satu)unit SPM Honda Supra warna hitam.

Bagi terduga pelaku curanmor lainnya segera menyerahkan diri atau akan kami cari kemanapun kalian berada,”tuturnya”.

( *** )

 84 total views,  2 views today

About Author

Komentar