PPDB SMP dan SD Di Kota Kupang Di Mulai Simak Jadwal Pendaftarannya !

PPDB SMP dan SD Di Kota Kupang Di Mulai Simak Jadwal Pendaftarannya !
Caption : Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Okto Naitboho.

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Kembali mengukuhkan komitmennya dalam menyediakan akses pendidikan yang merata dan inklusif, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang merilis sistem baru Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

Dengan tema “Terobosan Pendaftaran Siswa Baru Melalui Daring”, sistem ini memberikan kemudahan dan aksesibilitas bagi para orang tua dan wali murid.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Okto Naitboho, dalam konferensi persnya menjelaskan bahwa PPDB 2024 akan dibuka dalam dua cara: daring dan langsung di sekolah. Periode pendaftaran daring akan berlangsung mulai tanggal 19 hingga 21 Juni 2024, sementara pendaftaran langsung di sekolah akan dilaksanakan dari tanggal 19 hingga 22 Juni 2024.

PPDB SMP dan SD Di Kota Kupang Di Mulai Simak Jadwal Pendaftarannya !
Caption : Berikut ini nmer yang bisa dihubungi jika mengalami kesulitan dalam pendftaran.

Salah satu inovasi yang ditawarkan adalah pendaftaran secara online melalui website resmi PPDB Kota Kupang,

siapppdbkupangkota.id.

Untuk memudahkan para orang tua, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang telah menyediakan video tutorial tata cara pendaftaran daring.

Naitboho juga menjelaskan bahwa terdapat empat jalur pendaftaran yang tersedia, yakni zonasi, afirmasi, perpindahan, dan prestasi. Sistem zonasi, lanjutnya, akan tetap diberlakukan seperti tahun sebelumnya, dengan sekolah yang paling dekat dengan domisili sebagai prioritas.

Tidak hanya itu, PPDB 2024 juga memberikan kesempatan bagi calon peserta didik dengan prestasi luar biasa untuk mendaftar melalui jalur prestasi. Mulai dari prestasi tingkat daerah hingga internasional, setiap pencapaian diakui dan diberi kesempatan melalui jalur ini.

Tidak lupa, jalur afirmasi juga diperuntukkan bagi peserta didik dari keluarga tidak mampu dengan persyaratan yang jelas untuk memastikan kesetaraan akses pendidikan.

Dengan kuota sebanyak 5.712 untuk Sekolah Dasar dan 6.464 untuk jenjang SMP/MTs, PPDB 2024 Kota Kupang berkomitmen untuk memastikan setiap anak mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.

Dengan langkah-langkah inovatif ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang meyakini bahwa PPDB 2024 akan menjadi langkah signifikan dalam mewujudkan pendidikan yang inklusif dan berkeadilan bagi semua anak di Kota Kupang.

(Dessy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.