Granita Sumbar Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir Lahar Dingin di Kabupaten Tanah Datar

Granita Sumbar Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir Lahar Dingin di Kabupaten Tanah Datar

SERGAP.CO.ID

SUMBAR, || Granita Sumatera Barat (Sumbar) salurkan bantuan terhadap masyarakat korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Tanah Datar. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Garnita Sumbar Dr Lisda Hendrajoni didampingi Garnita Tanah Datar.

“Ya, kita hari ini berikan bantuan paket sembako bagi masyarakat Yang menjadi korban bencana alam banjir lahar dingin. Bantuan tersebut langsung ke masyarakat yang menjadi korban banjir lahar dingin,” ungkap Lisda Hendrajoni yang juga anggota DPR RI, Minggu (19/5).

Lebih lanjut Lisda Hendrajoni meyampaikan, bantuan yang kita berikan ini adalah salahsatu bentuk kepedulian Garnita Sumbar terhadap masysrakat yang menjadi korban banjir lahar dingin di Kabupaten Tanah Datar.

Granita Sumbar Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir Lahar Dingin di Kabupaten Tanah Datar

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, susu bayi dan air minum, sebanyak 350 paket untuk tahap awal, dan rencananya akan dilanjutkan untuk wilayah lainnya yang terdampak banjir.

“Sulitnya akses Karena keterbatasan armada, kita kirimkan pada tahap awal ini sebanyak 150 Paket, nanti akan kita kirimkan secara bertahap di Kabupaten Tanah Datar dan juga di Kabupaten Agam.emoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi Dunsanak kita yang tertimpa musibah,” urainya.

Tidak hanya itu, Srikandi NasDem Sumbar sekaligus anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem tersebut menyebut, ikut merasakan duka mendalam atas musibah masyarakat Sumbar yang dilanda bencana bertubi-tubi sejak beberapa bulan terakhir.

“Bencana yang terjadi di Sumatera Barat dalam beberapa bulan terakhir, meninggalkan duka yang mendalam bagi para keluarga korban. Ini merupakan duka kita bersama, yang harus ditangani bersama. Segala pihak harus saling bahu-membahu dalam penanganan untuk kepentingan masyarakat Sumatera Barat,” ajaknya.

Adapun Daerah yang dikunjungi, Jorong Lima kaum, Nagari Lima Kaum kecamatan Limau Kaum bersama Wali Jorong dan Ketua Pemuda Jorong Panti Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan, Jorong sungai maruok Nagari batipuh Ateh Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah datar, Wali jorong dan Ketua Pemuda.

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.