Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Pj. Bupati Dukung Percepatan Pembangunan PLTS Irigasi

SERGAP.CO.ID

MUARA ENIM, || Mendorong peningkatkan produktivitas pertanian, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., mendukung percepatan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) irigasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bukit Asam Tbk (PTBA).

Keterangan tersebut disampaikan Pj. Bupati saat melaksanakan kegiatan Panen Raya Padi Sawah di Ataran Ulak Himbe Kelurahan Muara Enim bersama unsur Forkopimda diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres dan Komandan Kodim 0404 Muara Enim, pada Minggu (05/05/2024).

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati yang hadir bersama Pj. Ketua TP PKK Kab. Muara Enim Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., menyampaikan rasa syukurnya dapat melangsungkan kegiatan panen raya padi sawah dilahan seluas 25,08 hektar dari total 302 hektar sawah yang ada di Kelurahan Muara Enim.

Selain itu Pj Bupati juga menambahkan, dari luas lahan yang dilakukan panen ini mampu menghasilkan produksi rata-rata 7,68 ton Gabah Kering Panen (GKP) per hektar, sehingga diharapkan hasil tersebut dapat mendukung upaya pemerintah dalam penanganan inflasi daerah, khususnya terhadap komoditas beras.

Kemudian secara khusus Pj. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang senantiasa memberikan dukungan dalam berbagai aspek pembangunan daerah di Kabupaten Muara Enim, termasuk bidang pertanian yang salah satunya melalui pengadaan PLTS irigasi.

“Untuk itu Kita sangat berharap dukungan dari seluruh masyarakat agar pembangunan PLTS irigasi di Ataran Ulak Himbe ini dapat segera terwujud sehingga para petani dapat melakukan irigasi secara efisien dan efektif, yang berujung pada peningkatan hasil panen dan peningkatan produksi pertanian secara keseluruhan dengan membuat masa panen padi terjadi 2 bahkan 3 kali dalam 1 tahun.”pungkas H Ahmad Rizali MA.

(Kris)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.