Dandim 1601/Sumba Timur Nobar Penghargaan KASAD Kampung Pancasila Tahun 2023

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Komando Distrik Militer (Kodim) 1601/Sumba Timur menggelar nonton bareng Penghargaan KASAD Kampung Pancasila Tahun 2023 dengan tema, “Kampung Pancasila Sebagai Wadah Kebhinekaan dan Toleransi”, bertempat di aula Makodim Jln Ir Sukarno No 11, Kel. Hambala, Kec. Kota Waingapu, Kab. Sumba Timur,pada Jum’at (08/12/2023) Malam.

Program Kampung Pancasila ini digagas oleh TNI Angkatan Darat yang merupakan program untuk membentuk lingkungan yang tangguh dan aman.Tangguh dalam arti mampu meningkatkan potensi di wilahnya dan aman dalam menjalankan kehidupan sosial berbangsa dan bernegara.

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,M.Sc., menyampaikan bahwa, program Kampung Pancasila ini merupakan program TNI Angkatan Darat dalam menyatukan kemajemukan, dimana Negara di luar Indonesia sendiri ingin belajar bagaimana menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan beragam perbedaannya,kata Kasad. Penilaian lomba meliputi dua kategori yaitu kategori desa dan kategori kota

Hadir pada kegiatan nonton bareng tersebut, Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono,Para Perwira Staf Kodim 1601/Sumba Timur, Anggota Kodim,Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda di wilayah Kodim 1601/Sumba Timur.

(MSS**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.