Komunitas Trail Adventure Yang Tergabung Dalam Offroader Ceria Kuningan, Gelar Baksos Santunan Anak Yatim dan Pembangunan Mushola Al-Hidayah

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Komunitas Trail Adventure yang tergabung dalam Offroader Ceria (OC) Kuningan, kembali menggelar kegiatan bakti sosial santunan anak yatim dan bantuan pembangunan Mushola Al-Hidayah, di Dusun Guranteng, Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, Minggu (25/9/2022).

Bacaan Lainnya

Acara yang diawali dari Halaman Masjid Jami desa setempat, dihadiri Camat Garawangi R. Imam Reapdiantoro, S.Sos., M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Garawangi, Kepala Desa Purwasari, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Sebelum melepas para offroader, Wabup Ridho mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Purwasari yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut. Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan Offroader Ceria merupakan sebuah bukti bahwa komunitas motor trail memilki kepedulian untuk berbagi dalam meringankan beban sesama.

“Kegiatan pemberian santunan untuk anak yatim dan bantuan pembangunan mushola, ini membuktikan bahwa Komunitas trail Offroadr Ceria memilki kepedulian terhadap sesama. Hal itu menunjukan pula, bahwa komunitas trail tidak hanya adventure, main-main, kotor-kotoran, tetapi jauh dari pada itu, memiliki sebuah jiwa sosial yang tinggi,” ujar Wabup.

Diterangkan Wabup, bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan Offroader Ceria bukan yang pertama kalinya, namun telah menjadi agenda rutin. “Kegiatan bakti sosial yang dilakukan kawan-kawan OC ini bukan pertama kalinya. Hampir setiap desa yang dilalui ketika adventure, OC melakukan kegiatan bakti sosial, baik memberikan santunan, memberikan bantuan untuk perbaikan tempat ibadah dan lain sebagainya,” tuturnya.

Selanjutnya Wabup berharap, dari kegiatan bakti sosial tersebut, dapat memberikan manfaat dan meringankan beban sesama. “Semoga Offroader Ceria bisa Istiqamah dalam melakukan kegiatan seperti ini (red_bakti sosial) membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Sementara Penasehat Offroader Ceria Kang Idoey menjelaskan, kegiatan bakti sosial pemberian santunan dan bantuan pembangunan Mushola Al-Hidayah, dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan semata-mata untuk membantu meringankan beban sesama. Meski bantuan yang diberikan tidak besar, sambungnya, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada penerimanya.

“Tema kegiatan kali ini adalah ‘Janji Joni’ ngegas bareng dan bakti sosial. Adapun santunan yang kami berikan tidak besar, tapi mudah-mudahan bermanfaat bagi yang menerima. Sebagaimana slogan kami ‘Sakeclak Kabungah’, artinya 1 persen kita adventure 99 persennya sedekah,” singkat Idoey.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.