oleh

Babinsa Koramil 02/Kodi Dampingi Kegiatan Baksos KB Manunggal TNI

-BERITA, NTT-11 views

SERGAP.CO.ID

KODI SBD, || Babinsa Koramil 02/Kodi Kodim 1629/SBD Kopda Panji Anugerah melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan Baksos KB Manunggal TNI bersama BKKBN Tahun 2022 yang dilaksanakan di Puskesmas Kawango Hari, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya. Kamis, (22/09/2022)

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Yang merujuk dari kerjasama antara TNI dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi.

Dalam kegiatan tersebut ada 2 kegiatan pemasangan alat kontrasepsi yang berupa KB Implan dan KB IUD, serta mengecek Ibu-ibu yang sudah memakai KB tersebut sebelumnya.

Babinsa Kopda Panji menyampaikan, Bagi mereka para pasangan yang sudah menikah ada baiknya untuk merencanakan tentang kehamilan, bagi wanita yang sedang dalam masa kehamilan sebelum melahirkan ada baiknya pula merencanakan program KB atau menggunakan alat kontrasepsi yang aman guna mencegah terjadinya kehamilan yang begitu cepat dengan arti memberi jarak kehamilan pertama dengan kehamilan kedua atau konsultasi dengan para medis yang terdekat.

KB Kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka Baksos KB Manugal TNI. Adapun tujuan Keluaraga Berencana adalah meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS ( Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan jumlah kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk ” terang Kopda Panji.

(Ms/Sergap)

 60 total views,  4 views today

About Author

Komentar