Konsolidasi PAC Pamarican, Ini Kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis

Konsolidasi PAC Pamarican, Ini Kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIAMIS || Rapat konsolidasi penataan struktural PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis pada tingkat PAC Kecamatan Pamarican digelar di Aula Balai Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh H. Nanang Permana, SH. selaku ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kab. Ciamis, dan ketua PAC serta seluruh ranting dan anak ranting PDIP se Kecamatan Pamarican. (Senin, 07/02/2022).

Dalam wawancara Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis H. Nanang Permana, SH. mengatakan bahwa pertemuan hari ini di Kecamatan Pamarican merupakan pertemuan pertama ketua DPC bertemu langsung dengan pengurus partai sampai dengan anak ranting.

Konsolidasi PAC Pamarican, Ini Kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis

“Semuanya pengurus dan kader partai yang telah memiliki KTA dengan jumlah 375 orang hari ini hadir semua. Namun karena tempat tidak memadai maka dibagi menjadi dua sesi. 8 desa sesi pertama dari pagi samapi siang dilanjut sisanya dari jam 13:00 wib. Samapi sore ini ” ujarnya.

Lanjut Ketua DPC menyampaikan, karena Kecamatan Pamarican merupakan kecamatan yang gemuk dengan hak pilih di atas empat puluh ribu dengan jumlah 14 desa maka harus ditangani dengan serius.

“Kecamatan Pamarican harus menjadi sebagai lumbung suara untuk PDI Perjuangan dalam menghadapi Pemilu Legislatif pada 14 Pebruari 2024 nanti” jelasnya.

“Kami menata ini nantinya yang bekerja adalah mesin partai, dan jika ada yang mencalonkan menjadi anggota dewan dari perorangan mereka boleh membentuk relawan tapi tidak boleh menggunakan struktur partai, karenan struktur partai bekerja untuk partai bukan perorangan pengurus partai” Tambahnya.

Selain pembahasan penataan struktur partai, Nanang juga menyampaikan program membangun perekonomian untuk pengurus partai.

“Membangun ekosistem perekonomian diantara pengurus partai kita telah memiliki Koperasi Perjuangan Rakyat Berdikari. Kita menggali potensi dari kader partai dari pengelolaan, pengolahan sampai penjualan” terang Nanang.

“Tujuannya adalah agar para pengurus serta kader partai akan menjadi mandiri dan berdikari, tidak lagi bersadar pada partai dan bersandar pada bantuan bantuan lainnya. Titik tekannya dipersoalan perikanan, perternakan dan pertanian” tandasnya.

Disinggung mengenai Pemilu 2024 yang akan datang, Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis H. Nanang Permana, SH. dengan gamblang mejelaskan dirinya akan maju di ajang yang lebih tinggi.

“Saya tidak mungkin main di dapil kecil lagi, saya tidak cukup memiliki moral jika harus bersaing dengan anak buah saya sendiri yang nantinya akan mencalonkan di DPRD kabuapten. Jika di izinkan oleh DPP maka saya ingin mencalonkan diri ke DPR pusant atau setidaknya di provinsi” ungkap Nanang.

“Mengenai pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan serentak secara nasional pada tanggal 27 November 2024 atau 9 bulan setelah pileg itu urusan nanti, karena rekomendasi untuk menjadi bupati atau wakil bupati keputusannya itu mutlak ditangan ibu ketua umum dan keputusan dari DPP” ucapnya.

“Saya tidak bisa mengatakan saya akan mencalonkan diri menjadi bupati atau wakil bupati monggo itu hak DPP, tapi kalau untuk mencalonkan diri menjadi calon anggota DPR RI atau DPRD Provinsi nampaknya lebih mudah rekomendasinya” pungkas Nanang Permana.

(Cemoy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.