Ormas GBNN Penggalangan Dana Peduli Semeru Bersama Laros Sporter Persewangi

Ormas GBNN Penggalangan Dana Peduli Semeru Bersama Laros Sporter Persewangi

SERGAP.CO.ID

BANYUWANGI, || Ormas Garda Bela Negara Nasional ( GBNN) dan Laros ( Suporter Persewangi ) telah melakukan penggalangan bantuan donasi kepada Pihak korban erupsi gunung Semeru kabupaten Lumajang. Kegiatan tersebut telah di lakukan untuk meringankan beban para penderitaan korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Kegiatan tersebut telah di laksanakan bersama – sama antara Ormas GBNN dan Laros ( Suporter Persewangi) di lintasan lampu merah Proliman kota Banyuwangi pada hari Sabtu 11/12/2021 sekitar pukul 19.00 wib sampai selesai pukul 21.00 wib. Dalam melaksanakan kegiatan menggalang Donasi bantuan sudah mendapatkan surat ijin rekomendasi dari pihak kantor Dinas Sosial Kabupaten dan Pihak Polresta Banyuwangi Banyuwangi.

Dalam menggalang dana bantuan donasi korban Semeru berjalan dengan lancar tanpa ada satupun kendala kegiatan tersebut. Banyak masyarakat Banyuwangi yang antusias untuk memberikan sumbangan kepada anggota Ormas GBNN dan Suporter Persewangi ketika kendaraan berhenti di lampu merah Proliman.

Selain di lokasi lampu merah Proliman pada tahap 1 dan esok harinya di lanjutkan kegiatan yang tahap ke 2 di lokasi Alun-alun Blambangan pada hari Minggu 12/12/2021 sekitar pukul 06.30 wib , ketika banyak warga masyarakat Banyuwangi telah melakukan aktivitas olahraga pada pagi hari.

Ketika team awak media Sergap telah melakukan wawancara kepada Ketua Ormas GBNN DPC Banyuwangi Muhaimin S.E dan juga Kepada Waka Ormas GBNN DPC Banyuwangi Yusuf Kurniawan *( Nama panggilannya IWAN ) mengatakan” saya mengucapkan banyak berterima kasih kepada semua temen-temen Ormas GBNN dan Laros telah melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan penggalangan dana donasi untuk korban erupsi gunung Semeru dengan berjalan tertib dan berjalan sangat lancar sekali kegiatan tersebut. Meskipun ormas GBNN dan Laros berbeda wadah tapi tetap satu tujuan untuk misi sosial kemanusiaan dalam penggalangan dana. Mudah-mudah bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi pihak korban erupsi gunung Semeru” pungkas Muhaimin dan Iwan.

Di tempat yang sama koordinator Laros Irwan Erfandi menyampaikan kami dari suporter sepakbola Persewangi bersama-sama dengan teman ormas GBNN untuk terjun ke lapangan menggalang donasi bantuan buat bencana erupsi gunung Semeru kabupaten Lumajang hanya semata-mata untuk misi sosial dan kemanusiaan bukan pencitraan, karena jiwa kami terketuk untuk membantu meringankan beban saudara kita yang kena musibah. Alhamdulillah club sepak bola Persewangi masuk semi final dalam pertandingan liga ,dengan bentuk syukurnya Suporter Persewangi turun jalan untuk menggalang dana Peduli Semeru.

Rencana sesuai jadwal bantuan yang sudah terkumpul akan di antarkan dan disalurkan langsung oleh pengurus atau anggota ormas GBNN dan Laros Suporter Persewangi pada tanggal 18 Desember 2021. Selain mengirimkan bantuan sembako Ormas GBNN juga akan mengirimkan tenaga relawan untuk di tempat di daerah lokasi korban erupsi gunung Semeru Lumajang.

Harapan kedepannya ormas GBNN dapat melakukan misi sosial dan kemanusiaan yang dapat diperlukan sewaktu bila di butuhkan kami siap untuk semua masyarakat tanah air Indonesia selain untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan misi dan visi ORMAS GARDA BELA NEGARA NASIONAL ( GBNN ).*

( Iwan/Waluyo/Fitron)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.