Wujudkan Herd Imunity, Pemerintah Kelurahan Kenanga Genjot Vaksinasi

Wujudkan Herd Imunity, Pemerintah Kelurahan Kenanga Genjot Vaksinasi

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon belum mencapai 70 % baik Dosis 1 maupun 2 sehingga pemerintah Kenanga bersama Puskesmas Watubelah turun ke Posyandu secara langsung untuk melakukan Vaksinasi ke masyarakat, Jum’at (12 November 2021).

Kegiatan vaksinasi pertama secara massal yang dilakukan di Halaman Kantor Kelurahan Kenanga beberapa bulan lalu masih belum mencapai target yang harapkan.

Wujudkan Herd Imunity, Pemerintah Kelurahan Kenanga Genjot Vaksinasi

Lurah Kenanga H. Saifuddin S.AP disela-sela pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan, Vaksinasi yang dilakukan selama ini semenjak pertama dulu masih belum mencapai target, sehingga pelaksanaan vaksin ini terus kita genjot dengan cara turun langsung ke setiap Posyandu. Ini bertujuan agar jangkauan masyarakat untuk menerima Vaksinasi ini lebih mudah dan dekat.

Cara ini lanjut Lurah, “Akan terus kita lakukan bila perlu kita datangi setiap warga secara langsung ke rumahnya. Masih banyak warga Kelurahan Kenanga yang takut dengan jarum suntik dan belum mengerti manfaat dan tujuan dari pemberian vaksin ini,” terangnya.

Lurah berharap, dalam waktu dekat target 70 % yang diharapkan pemerintah Kabupaten dan pusat bisa tercapai dengan cara pendekatan yang kita lakukan sekarang dan ini perlu kerjasama semua pihak, pungkasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Kenanga H. Saifuddin S.AP, Aipda Sunadi Bhabinkamtibmas, Serma Dede Permana Babinsa, Sugandi perwakilan dari Kecamatan Sumber, Iryono sekretaris LPMK, Anwar Ketua Rt, Edi Kusnaedi Ketua Rw, Fatin perwakilan Karang Taruna serta Kader Posyandu. Mereka turut ikut merta membantu dalam mensukseskan program dari pemerintah.

(Agus S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.