Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Ketua dan Tiga wakil ketua DPRD Tanggamus Periode 2024-2029

SERGAP.CO.ID

KAB. TANGGAMUS, || Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Ketua dan Tiga wakil ketua DPRD Tanggamus Periode 2024-2029 yang dipimpin oleh Ketua  Sementara Didik Setiawan, serta pengambilan sumpah janji jabatan yang dipimpin oleh ketua pengadilan Negeri Kota Agung Eva Susiana di gedung DPRD setempat pada Rabu 16 Oktober 2024.

Bacaan Lainnya

Paripurna yang dihadiri oleh Pj.Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, Forkopimda, Para  Camat,APDESI ,Tokoh Agama Tokoh Adat Tokoh Pemuda Organisasi Masyarakat insan Pers beserta tamu undangan dan seluruh Anggota DPRD Kab Tanggamus Periode 2024-2029.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/634/B.01/HK/2024 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Tanggamus,maka DPRD Tanggamus menggelar Paripurna Pelantikan pimpinan Definitif sebagai Ketua dari Partai PDIP Agung Setyo Utomo,Kemudian Wakil Ketua I dari Partai Gerindra M Rangga Putra Hakim, Wakil ketua II dari Partai PKB Irwandi Suralaga  lalu Wakil Ketua III dari Partai PAN Bunyamin.

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dalam sambutannya berharap para pimpinan DPRD yang dilantik dapat menjadi jembatan atau penghubung antara Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan DPRD melalui mekanisme komunikasi yang aktif dan baik, karena antara pemerintah daerah dan DPRD sesungguhnya memiliki satu visi misi yang sama dalam menjalankan Roda pemerintahan dan pembangunan daerah sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Tanggamus.

Saya berharap dengan adanya semangat kemitraan yang produktif, kedua lembaga ini (Eksekutif dan Legislatif) akan bergerak dalam dinamika yang konstruktif yang bermuara pada terciptanya kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Tanggamus ucapnya.

Ketua DPRD Tanggamus Agung Setyo Utomo mengatakan lembaganya siap berkerjasama dengan Pemkab Tanggamus dalam membangun Kabupaten Tanggamus lebih baik ke depan,karena Permasalahan ke depan kita tidaklah ringan, namun pasti bisa diatasi jika kita semua bekerja sama dengan baik, kita tidak bisa kerja sendiri-sendiri Semoga dengan pernyataan syukur kita yang tulus kepada Allah SWT agar berkenan menambahkan limpahan rahmat Nya sehingga dalam perjalanan kita dalam mengemban tugas dapat membawa manfaat bagi masyarakat Tanggamus.

Terkait tugas dan tanggung jawabnya sebagai pimpinan, Agung mengatakan dirinya akan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai pimpinan DPRD, di mana kesuksesannya sangat bergantung kepada dukungan, bantuan dan sinergitas semua pihak, khususnya lembaga eksekutif mulai dari jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), Forkopimda, dan seluruh elemen masyarakat tutup ketua DPRD Tanggamus

(Sahidi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.