Tahun Ini, Kota Lubuklinggau Mendapatkan Dukungan DAK Pemprov Sumsel 9 Milyar Untuk PJU

Kota Lubuklinggau Mendapatkan Dukungan DAK Pemprov Sumsel 9 Milyar Untuk PJU

SERGAP.CO.ID

LUBUKLINGGAU, || Penerangan jalan umum (PJU) merupakan salah satu kebutuhan vital masyarakat dilingkungan Perkotaan maupun di Pedesaan. Seperti di ketahui bahwa hampir sekitar 50 persen lampu jalan di Kota Lubuklinggau masih minim penerangan.

Oleh karena itu, mulai tahun ini seluruh wilayah Kota Lubuklinggau akan terang benderang. Ujarnya H Rodi Wijaya Ketua DPRD Kota Lubuklinggau saat di konfirmasi awak media. Rabu (19/7/2024).

Ia mengatakan, “tahun kemaren kami bersama walikota yang lama (H. SN, Prana Putra Sohe) sudah membuat perencanaan dan pengajuan ke Provinsi untuk penerangan seluruh wilayah di Kota Lubuklinggau dan Alhamdulillah di tahun ini kita mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi sebesar 9 Milyar untuk penerangan sesuai surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan  Nomor   :SK409/KPTS/BPKAD/2024 Tanggal :21 juni 2024.

“Untuk penerangan jalan tersebut, akan menggunakan Dana Alokasi Khusus yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan. “Tahun ini Akan mulai dilakukan, insyaallah beberapa bulan kedepan sudah mulai terpasang. ” Ungkap H. Rodi.

Kegiatan lampu penerang jalan akan dilakukan sekaligus (menyeluruh) mengingat anggaran yang sudah di kucurkan Gubernur “insyaallah mulai tahun ini tidak ada lagi jalan yang gelap sampai pelosok wilayah Kota Lubuklinggau. ” Ringkasnya.

Kepala dinas Perkim Lubuklinggau melalui Kabid Penerangan Sahril menjelaskan,” untuk menindaklanjuti program tersebut. Tetap melalui mekanisme prosedur administrasi yang tepat untuk penyerapan anggaran sesuai titik lokasi yang dikerjakan. ” Jelasnya.

(Tim)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.