Babinsa Pratu Anton Ndima Bantu Warga Mengolah Tanah Perkebunam Untuk Bercocok Tanam

SERGAP.CO.ID

PAHUNGA LODU, || Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu melakuan pendampingan kepada para warga khususnya petani yang ada diwilayah teritorialnya untuk bercocok tanam dalam rangka meningkatkan kualitas hasil panen yang mereka dapat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu, Kodim 1601/Sumba Timur Pratu Anton Ndima Yang melakukan pendampingan sekaligus membantu Bapak Mersi menggarap lahan perkebunan milik Gereja GKS Ngallu, di Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur. Kamis (10/07/2024)

Babinsa Pratu Antonius Ndima mengatakan bahwa maksud kedatangannya selain untuk menyambung silahturrahmi, saya juga akan ikut membantu mengolah lahan milik Gereja untuk ditanami ubi jalar maupun sayur sayuran,” pungkasnya

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu warga binaaanya untuk berkebun, dimulai dari pembersihan, membalik tanah dengan menggunakan hand traktor,hingga membuat bedengan yang selanjutnya untuk ditanami Ibu jalar. Kegiatan ini merupakan cerminan serta kepedulian seorang Aparat Teritorial, yang mana selalu siap untuk membantu tanpa pamrih guna meningkatkan kesejahteraan warga binaannya.

Dalam kesempatan itu Bapak Mersi jemaat Gereja GKS Ngallu mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Babinsa karena sudah meluangkan waktunya untuk datang membantu dalam mengolah lahan kebun ini,” ucapnya

Semoga kebersamaan ini dapat terus terjalin guna mempererat hubungan maupun Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” tandasnya.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.