Output dan Outcome Pemerintahan Transformasi Harus Terasa

Output dan Outcome Pemerintahan Transformasi Harus Terasa

SERGAP.CO.ID

KAB. SUMEDANG, || Output dan outcome pemerintahan transformasi yang menjembatani kepemimpinan periode 2018-2023 dengan periode 2025-2030 harus benar-benar terasa oleh masyarakat Kabupaten Sumedang.

Pesan itu disampaikan Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli saat melantik Tuti Ruswati sebagai Pj Sekretaris Daerah Sumedang di Gedung Negara, Jumat (3/4/2024).

“Mengingat penting dan strategisnya episode pemerintahan ini, output dan outcome tata kelola pemerintahan harus kadeuleu (terlihat), karasa (terasa) dan karampa (dapat disentuh) oleh masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada Pj Sekda, Kepala OPD dan Camat, agar di samping fokus terhadap bidang tugasnya masing-masing, juga diharapkan bisa melaksanakan strategi “Opat Masagi Kalima pancer” untuk mencapai tujuan serta menghadapi isu strategis.

“Strategi dimaksud yakni ketahanan pangan, hilirisasi produksi dan agrobisnis, digitalisasi ekonomi dan literasi digital, akselerasi Kabupaten Wisata, dan cross cutting antar program,” ujarnya.

Yulia secara khusus berpesan kepada Pj Sekda agar bisa bekerja keras, cerdas dan tuntas serta berkoordinasi dengan OPD yang ada agar seluruh program dalam Visi dan Misi Kabupaten Sumedang dapat berjalan dengan baik.

“Harapan saya di masa pemerintahan transformasi ini kita senantiasa bersinergi membangun Sumedang menjadi lebih baik sebagaimana diamanatkan pemimpin sebelumnya seraya mengukir karya dan prestasi yang lebih gemilang,” pungkasnya.

(Dewy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.