Diduga Tidak Bayar Uang Lima Juta, Bantuan Rutilahu di Desa Setu Wetan untuk Keluarga Fadli Dialihkan

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Saat Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih melihat kondisi Fadli yang sejak lahir tidak memiliki anus dan sudah pernah di lakukan tindak operasi sebanyak dua kali yang pertama di rumah sakit hasan Sadikin kemudian yang keduanya di rumah sakit Gunung Jati artinya memang sudah ada tempat nya untuk pembuangan feses nya tetapi harus di barengi dengan terapi yang rutin, Selasa (23/04/2024).

Bacaan Lainnya

Fadli sempat menyinggung masalah Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dialihkan pada saat itu dan mengatakan dengan tegas pada Bunda Ayu sapaan akrab Wakil Bupati.

“Kemarin itu sebenarnya sudah dapat bantuan rutilahu, tapi dialihkan dengan alasan tidak bisa membayar uang untuk diserahkan ke panitia sebesar Rp. 5. 000. 000,- (Lima Juta Rupiah),” ungkap Fadli.

Bunda Ayu juga menanggapi hal tersebut dan akan diusulkan kembali untuk bantuan Rutilahu nya dan meminta kuwu membuat proposal kembali.

“Pada sebelumnya rumah fadli ini pernah mendapatkan bantuan rutilahu tetapi dialihkan oleh pemerintah desa kepada yang lain makanya nanti desa tetapi sudah saya perintahkan lagi untuk membuat proposal pengajuan kembali,” jelas Bunda Ayu.

“Ini adalah bentuk responsif pemerintah Daerah ketika ada permasalahan kita memang harus turun langsung ke lapangan yang mana sebagai bukti hadir nya pemerintah Daerah di tengah-tengah masyarakat jangan sampai ada asumsi masyarakat ketika ada permasalahan di desa pemerintah Daerah tidak menyelesaikan masalah yang ada,” pungkasnya.

Sementara itu kuwu Setu Wetan Wahyudi ketika di konfirmasi permasalahan pelimpahan rutilahu tidak mau berkomentar.

(Agus Subekti)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 Komentar