Pemerintah Kota Tasikmalaya Gelar Bimbingan Teknis Call Center 112

Pemerintah Kota Tasikmalaya Gelar Bimbingan Teknis Call Center 112

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || Pemerintah Kota Tasikmalaya melaksanakan Bimbingan Teknis Call Center 112, di Ruang Rapat Bale Kota Tasikmalaya. Kamis, 14 Maret 2024.

Bimtek ini dilaksanakan sebagai pembekalan persiapan fasilitas nomor tunggal kegawatdaruratan 112 di Kota Tasikmalaya, di hadiri masing -masing peserta dari berbagai OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Pemerintah Kota Tasikmalaya Gelar Bimbingan Teknis Call Center 112

Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan pertolongan layanan kegawatdaruratan dan untuk menanggulangi keterbatasan personil, maka layanan  nomor Tunggal panggilan Darurat 112 dapat di lakukan oleh operator Organisasi perangkat daerah yang nantinya sebagai penerima telpon atau call taker dan sebagai tim lapangan.

Adapun di bangunnya pusat pangilan darurat, (Call Centar 112) merupakan salah satu Upaya pemerintah dalam mempercepat pertolongan terhadap Masyarakat yang menglami kondisi gawat darurat, seperti Kebakaran, Kerusuhan, Kecelakaan, Bencana Alam, penangganan masalah Kesehatan, gangguan keamanan dan ketertiban umum, dan atau keadaan gawat darurat lainnya yang di tetapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Pemerintah Kota Tasikmalaya Gelar Bimbingan Teknis Call Center 112

Diharapkan dengan adanya layanan 112 ini masyarakat dapat lebih mudah menghubungi dan meminta pertolongan kepada dinas-dinas terkait saat terjadi kejadian gawat darurat seperti  terjadinya  bencana alam dan lainnya seperti yang di sebutkan diatas.

(Rizal)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.