Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Babinsa 1601-06/Karera Lakukan Komsos

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Dalam rangka meningkatkan keamanan, kenyamanan serta ketentraman warga masyarakat binaan menjelang pagelaran pemilu 2024, Babinsa Koramil 06/Karera, Kodim 1601/Sumba Timur. Kopda Andri Faid, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Ananjaki, Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur, Rabu (27/09/2023)

Dalam Komsosnya Babinsa Kopda Andri Faid mengajak masyarakat peduli dengan situasi lingkungan dimana saat ini tahapan pemilu sudah berjalan.

“Dalam menjaga hubungan kerja yang baik, saya dan warga membahas tentang netralitas TNI, dimana TNI tidak boleh berpihak kepada salah satu kontestan pemilu, tidak ikut, dan tidak membantu salah satu kontestan baik dalam pileg maupun pilpres,” tegasnya.

Terpisah Danramil 1601-06/Karera Lettu Inf Christian Nataly menjelaskan, TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis, politik TNI adalah politik Negara.

“Saya meminta kepada masyarakat ketika menemukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan ancaman dalam pelaksanaan pemilu agar segera melaporkan kepada Babinsa dan aparat terkait lainnya yang berada di desa,” ujar Danramil.

“Sehingga dapat dengan cepat ditangani oleh pihak yang berkompeten karena salah satu tugas TNI adalah mengamankan dan ikut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri,” katanya lagi.

Diharapkan dalam komsos Babinsa menyampaikan pesan pesan keamanan agar warga masyarakat sehingga kondusifitas keamanan akan terjaga.

“Komsos tersebut, keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024 dapat tercipta dan menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga ketertiban umum bersama agar tetap tercipta situasi yang tertib aman kondusif,” tutup Danramil.”Pendim 1601 Sumba Timur”

(Mss*)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.