Babinsa Koramil 1601-06/Karera Dampingi Kegiatan OP3T Dan Pemasangan Ear Tag

SERGAP.CO.ID

KARERA, || Babinsa Koramil 06/Karera,Kodim 1601/Sumba Timur Sertu Ferdinan, mendampingi kegiatan Operasi Penertiban Pemilikan dan Pemeliharaan Ternak (OP3T) melaksanakan vaksin, pemasangan ear tag,dan pemberian kode wilayah hewan yang bertempat di Gang Salura, Desa Prai Salura, Kecamatan Karera Kabupaten Sumba Timur, pada Rabu (27/09/2023).

Tujuan kegiatan tersebut, untuk mencegah adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) dengan melihat langsung hewan yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut, Sehingga di lakukan langkah langkah oleh petugas berwenang untuk menanggulangi penyakit yang dapat merugikan para peternak hewan.

Karena itu, Babinsa Sertu Ferdinan Menghimbau warga maupun peternak, agar selalu menjaga kebersihan kandang ternak, dan kesehatan hewan ternaknya. Serta, mengantisipasi datangnya hewan ternak sapi, kuda dan kerbau yang di kirim dari wilayah lain yang terdampak virus tersebut.

“Pada pelaksanaan vaksinasi, pemasangan ear tag dan penandaan hewan ternak, sudah mencapai 98 ekor yaitu kerbau 89 ekor,kuda 1 ekor dan sapi 8 ekor penandaan di telinga ternak menggunakan anting Ear Tag,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Resort Peternakan Karera bersama Anggota, Babinsa 06/Karera Sertu Ferdinan, serta warga pemilik ternak.”Pendim 1601 Sumba Timur”

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.