KKN UNIBA 2023 Inovasi Digitalisasi Agrowisata Petik Jeruk & Naga Listrik Pesanggaran

SERGAP.CO.ID

BANYUWANGI, || Dalam Rangka Program Kuliah Kerja Nyata yang di selenggarakan Oleh Universitas PGRI Banyuwangi yang bertema kan “Inovasi dan Digitalisasi Desa dan Wisata Mandiri” yang dilaksanakan pada 12 Juni – 31 Juli 2023 (31/7/2023).

Berjumlah 18 Peserta KKN yang melaksanakan di Agrowisata Petik Jeruk dan Naga Listrik Pesanggaran. “Agrowisata ini termotivasi dengan agrowisata petik buah apel yang ada di kota malang. Dengan berinovasi yang semulanya hanya kebun biasa menjadi agrowisata yang kreatif” Ujar Nanang selaku Ketua Pokdarwis Sekar Naga Arum (31 Juli 2023).

KKN UNIBA tahun ini berfokus pada Destinasi Wisata dan Desa Mandiri, dalam hal ini Mahasiswa ditempatkan pada 15 Titik Destinasi Wisata dan Desa. Beberapa diantaranya Grand Watu Dodol, Kampoeng Batara, Desa Kenjo, Wisata Kopi Suko Kalipuro, Wisata Djawatan, Pantai Waru Doyong, Wisata Rafting Glenmore, Wisata Air Terjun Legomoro, Wisata Alam Banyuanyar Kalibaru, Wisata Pantai Gumuk Kantong, Wisata Pantai Pulau Merah, Wisata Pantai Mustika, Wisata Muara Mbaduk, Wisata Pantai Ria Bomo, dan Agrowisata Petik Jeruk dan Naga Listrik Pesanggaran. “Pak Donny Ketua Panitia KKN Uniba 2023”.

Mahasiswa KKN di agrowisata berinovasi menjadikan Agrowisata yang digital dan berkelanjutan, Pembuatan Media Sosial Kreatif, Website, Barcode dan masih banyak lagi. Pemberdayaan Pokdarwis juga dilakukan dengan harapan kedepannya dapat memberikan agrowisata yang maju dan Berkembang.

“Terimakasih kepada Pokdarwis, Dosen Pendamping Lapangan Serta Kawan” KKN, saya sebagai Ketua kelompok mengucapkan banyak terimakasih dan mohon maaf jika selama ini banyak kekurangan dalam melaksanakan KKN ini” Ujar Lucky sebagai Ketua Kelompok KKN Agrowisata Petik Jeruk dan Naga Listrik (31/07/2023).

Semoga Anak – anak mahasiswa sukses selalu, cepat lulus tahun depan, Mohon maaf selama kegiatan KKN ini, pak nanang dan Pokdarwis mungkin banyak kesalahan dan kurang maksimal memberikan pengalaman kepada anak – anak mahasiswa, harapannya tidak terputus silaturahmi kita, semoga berlanjut kedepannya. “Ujar Ketua Pokdarwis Sekar Naga Arum (30/07/2023).

(Liputan : Rifky/Luky)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.