Kabaintelkam Polri Serahkan 1.000 Al-Quran dari Kapolri di Milad PUI ke-105 Tahun

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Majalengka, Jabar,- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan 1.000 Al-Qur’an untuk Guru-Guru Sekolah dalam naungan Persatuan Umat Islam (PUI).

Al-Qur’an diserahkan oleh Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri saat menghadiri Puncak Milad PUI ke- 105 Tahun di Kampus Perguruan Darul Uluum PUI Kabupaten Majalengka, Kel. Majalengka Kulon, Kec. Majalengka Kab. Majalengka, Jumat (13/1/2023).

Dalam tema kegiatan ‘Membangun Bangsa Menguatkan NKRI’ ini, Kapolri melalui Kabaintelkam memberikan tali asih dan juga doorprize kepada para guru honorer, sekolah, pelajar, PC PUI Kabupaten Majalengka dan masyarakat.

Kabaintelkam Polri Ahmad Dofiri mengatakan, salam hormat dan salam hangat dari Kapolri yang seharusnya hadir di acara kali ini, namun karena ada kegiatan dadakan, maka Kapolri tidak bisa hadir.

“Ketika saya dengan Bapak Kapolri melaksanakan kunjungan ke Papua dan berbisik- bisik, rencana akan mengikuti kegiatan Puncak Milad PUI di Kabupaten Majalengka, namun tidak jadi karena ada kegiatan lain pada hari ini,” kata Ahmad Dofiri dalam keterangannya, Jumat (13/1/2023).

“Ucapan mohon maaf dari Bapak Kapolri yang berhalangan hadir dan diwakili oleh saya sendiri. Serta suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi saya dapat menghadiri kegiatan Milad PUI ke – 105 Tahun 2023,” lanjut Ahmad.

Menurutnya, Indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat kemajemukan yang tertinggi di dunia, mempunyai banyak Bahasa, etnik, ras, agama dan pulau.

Indonesia memiliki tiga kekuatan besar untuk menghadapi perkembangan lingkungan strategis yaitu kepemimpinan Indonesia di dunia, memanfaatkan kekayaan alam Indonesia, persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Inonesia.

“Lebih dari satu abad PUI berdiri memberikan kontribusi yang luar biasa kepada NKRI. Dengan sikap Tasamuh, Tawasuh, Beramar ma’ruf Nahi Mungkar, maka lengkap sudah NKRI ini berdiri,” ujar Ahmad.

“Para pendahulu kita telah berjuang untuk merebut kemerdekaan dan menciptakan keamanan di Indonesia. Sebelum hal tersebut dapat diwujudkan dibutuhkan persatuan dan kesatuan seluruh Elemen Bangsa Indonesia, termasuk dari pendahulu di PUI,” lanjut Ahmad.

Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana dan Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi dan pejabat lainnya.

(Dian)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.