Saat Kunjungan Kerja Di Polsek Loli,Kapolres Sumba Barat Dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat Berbagi Kasih

SERGAP.CO.ID

SUMBA BARAT, || Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat Ny. Kadek Agung Wirata melakukan kunjungan kerja ke Polsek Loli, Polres Sumba Barat, Rabu (30/11/2022).

Kedatangan Kapolres di Polsek Loli selain dalam rangka kunjungan kerja juga sekaligus menyerahkan bantuan Sosial kepada masyarakat tidak mampu dI Wilayah Hukum Polsek Loli Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Turut hadir mendampingi Kapolres Sumba Barat pada kunjungan kerja tersebut diantaranya, Kabag SDM AKP Ngakan Ketut Darmawan, Kasi Propam Ipda I Gusti Ngurah Agung Eka, Kasi Keu Aiptu Yulius Tara Ngunju S.H, Pengurus Bhyangkari Cabang Sumba Barat beserta personel Polres Sumba Barat.

Setibanya di Mapolsek Loli, rombongan disambut Kapolsek bersama Personel Polsek loli yang ditandai dengan pengalungan kain oleh Kapolsek Loli Ipda Saihul Pirinadi dan Ketua Ranting Polsek Loli Ny. Sry Saihul Pirinadi Kepada Kapolres Sumba Barat dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sumba Barat bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat berbagai kasih dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis kepada 7 orang penerima bantuan (warga tidak mampu).

Kapolres Sumba Barat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada kunjungan kerja di Polsek jajaran yang berada di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Harapan Kapolres bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Harapannya adalah bantuan sosial berupa sembako yang diberikan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan dan dapat membantu dalam kebutuhan sehari-hari”, ucap Kapolres Sumba Barat saat menyerahkan bansos.

Usai menyerahkan bansos, Kapolres Sumba Barat melanjutkan kegiatan kunjungan tersebut dengan melakukan tatap muka bersama personel Polsek Loli.

Kapolres Sumba Barat menyampaikan bahwa tugas Polri adalah melayani masyarakat, kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan tugas pokok kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kita harus terus menjalin kedekatan dengan masyarakat sehingga dapat tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Tentunya hal ini akan dapat terwujud dengan tetap bersinergi bersama seluruh stake holder yang ada.” ungkapnya.

“Saya berpesan kepada rekan-rekan sekalian, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, siapapun warga yang melapor dan membutuhkan pelayanan Kepolisian maka layani dan bantu semaksimal mungkin” tegas Kapolres.

Tak lupa, AKBP Agung juga mengimbau kepada seluruh Personel Polsek Loli untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga hubungan baik silaturahmi antar Sesama personel maupun dengan pemerintah dan masyarakat setempat. Tak lupa Kapolres juga mengingatkan kembali kepada seluruh personel yang hadir untuk tidak bergaya hidup mewah (hedon) serta tidak melakukan pelanggaran terlebih ikut terlibat dalam suatu tindak pidana.

“Utamakan keselamatan dan kesehatan rekan-rekan dalam menjalankan tugas, karena itu merupakan modal utama bagi kita sebelum berbakti kepada masyarakat” imbuh Kapolres.

Dilanjutkan Katua Bhayangkari Cabang Sumba Barat Ny. Kadek Agung Wirata berkesempatan bertatap muka bersama pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Loli.

Dalam arahannya Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat menyampaikan agar Bhayangkari Ranting bijak dalam bermedia sosial sehingga tidak menimbulkan hal – hal yang dapat mencederai institusi.

“Disampaikan juga agar seluruh Bhyangkari mendukung tugas suami dalam memberikan pelayananan terbaik kepada masyarakat”, pungkas Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat.

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Sumba Barat untuk melakukan silaturahmi serta pengawasan terhadap personel Polsek dalam pelaksanaan tugas serta memberikan memotivasi kepada seluruh personel Polsek jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, profesional dan inovatif.
“Humas Polres SB”

(Ms/Sergap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.