Kapolsek Sanankulon Kunjungi Kantor Desa, Dalam Rangka Kegiatan Pembagian Baksos Desa Sumberingin

SERGAP.CO.ID

POLRES BANJAR, || Polsek sanankulon : Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S. SH, Mengunjungi kegiatan pengamanan dan pengawasan pembagian BLT-BBM, sembako sanstra dan Program PKH Bersama Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa di balai kantor Desa Sumberingin, Kecamatan Sanankulon , Kabupaten Blitar, Rabu (30/11/2022).

Kapolsek Sanankulon AKP Budi menjelaskan bahwa pihak dari Polsek Sanankulon dan Koramil 0808/04 Sanankulon berperan aktif turut serta mengawal dan memberikan pengawalan serta pendampingan dalam proses penyalurannya.

“Kami TNI – Polri untuk ikut serta melakukan pengawasan dan pengamanan kegiatan penyaluran bantuan sosial sejak pendataan hingga pendistribusian saat ini,” Pungkas Akp Budi Agus.

Kehadiran personil Polri dari Polsek sanankulon ditengah – tengah masyarakat saat pembagian bantuan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pembagian Bansos ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang terdampak akibat pandemi Covid19 yang terjadi saat ini guna untuk membantu meringankan beban warga masyarakat Desa Sumberingin Kec.sanankulon.

Kapolsek Sanankulon Berpesan bahwa dalam arahan menyampaikan kepada para KPM bahwa Bansos merupakan Program Pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat setelah sekian lama terdampak pandemi covid-19 dapat tepat sesuai sasaran bagi keluarga yang membutuhkan agar bermanfaat bagai keluarga penerima.

“Penerima bansos adalah mereka yang telah terdata di Kemensos, untuk itu KPM tidak perlu saling berdesakan dan tetap menjaga jarak. Masing-masing KPM penerima bansos nilainya tidak setara, hal tersebut tergantung data yang ada di pendamping PKH tentang komponen atau kriteria bagi sasaran yang berhak atau tidak menerima PKH” Jelas Kapolsek sanankulon.

Selain itu Kapolsek sanankulon juga menghimbau kepada masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan baksos tersebut untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan .

Situasinya di kantor Balai Desa Sumberingin, Kecamatan sanankulon , ramai dan padat, namun personil kepolisian memberikan prioritaskan lansia, ibu hamil dan ibu-ibu yang membawa balita, sehingga proses pengambilan bantuan tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

(Sudarto)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.