Waspada Bencana Alam,Kodim 1601/ST Hadir Dalam Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Dalam rangka kesiapan Penanganan bencana alam, Dandim 1601/Sumba Timur Letkol CZI Aditya Triwirawan hadiri Apel gelar pasukan dan perlengkapan dalam rangka antisipasi menghadapi bencana alam menjelang musim penghujan tahun 2022 diwilayah Kabupaten Sumba Timur yang di Pimpin Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma LS, SIK. bertempat di Halaman Mapolres Sumba Timur Jl. Suprapto Waingapu, Prailiu, Kec. Kambera, Kabupaten Sumba Timur. Jum’at (25/11/2022).

Apel tersebut dihadiri Dandim 1601 /ST , Sekda kab. Sumba Timur, Pasi Ops Kodim 1601/ST, Dan Sub Denpom IX/1-2 Waingapu, Danpos SAR Sumba Timur, Kepala BPBD Kab. Sumba Timur, Kadis Sosial Kab. Sumba Timur, Danpos Pol Airud Waingapu, Dan Kapolsek jajaran Sumba Timur.

Kepada awak media selepas apel itu, Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Czi Aditya Triwirawan menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan Penanganan bencana alam yang ada diwilayah Sumba Timur.

“Kodim 1601/Sumba Timur siap mendukung dan bekerjasama dengan semua pihak untuk penanggulangan bencana ketika terjadi ataupun dalam rangka pencegahan bencana,” kata Dandim.

Ia juga menambahkan, Kodim beserta jajarannya siap untuk mensosialisasikan kegiatan pencegahan bencana alam kepada masyarakat untuk menumbuhkan semangat peduli dengan lingkungan sehingga bencana diwilayah Sumba Timur dapat diantisipasi sejak dini.

Saat Apel gelar pasukan juga dilakukan pemeriksaan Pasukan dan peralatan Penanganan Bencana terutama banjir sesuai dengan kondisi alam kab. Sumba Timur sekaligus untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi bencana alam yang kapan saja bisa terjadi apalagi saat pergantian dari musim kemarau ke musim penghujan

(Ms/Sergap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.