Kodim 1601/Sumba Timur Melaksanakan Upacara Bendera Hari Senin

SERGAP.CO.ID

SUMBA BARAT, || Upacara bendera hari Senin untuk mewujudkan rasa hormat kepada Bendera Merah Putih serta rasa cinta kepada Bangsa dan Negara, yang bertempat Di halaman Makodim 1601/Sumba Timur Ir Sukarno No 11, Hambala, Kec. kota Waingapu, Kab. Sumba Timur, Senin (21/11/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Czi Aditya Triwirawan yang di wakili oleh Pjs Kasdim 1601/Sumba Timur Kapten Inf Sambudi, Komandan Upacara Pa Sandi Dim 1601/ Sumba Timur Letda Inf Nicolas Klau Seran dan Perwira Upacara Danramil 1601/05/ Waingapu Kapten Inf Samiun, serta diikuti oleh seluruh Anggota Kodim 1601/Sumba Timur baik Militer maupun PNS.

Kapten Inf Sambudi sebagai Inspektur Upacara mengatakan, upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme dan Solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

“Selain itu, upacara juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkas Kapten Inf Sambudi.

(Ms/Sergap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.