Warga Cianjur Serbu Pendopo Cianjur, Ternyata Ada Pangan Murah

SERGAP.CO.ID

KAB. CIANJUR, || Pemandangan berbeda di pendopo Cianjur, Rabu (16/11/2022) .Ratusan masyarakat dari berbagai wilayah memadati area Kantor Pemerintahan Kabupaten Cianjur, mereka mengincar bahan kebutuhan pokok dengan harga murah yang tersedia pada program gelar pangan murah.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah masyarakat rela menunggu dalam antrean yang cukup panjang produk yang bervariatif dan harga yang murah menjadi daya tarik masyarakat untuk mendatangi Pendopo Cianjur.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Tanaman Pangan,Holtikultura,Perkebunan,dan Ketahanan Pangan Cianjur, Abdul Hanan Sukmana mengatakan kegiatan pangan murah tersebut merupakan program PT Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan dihelat 3kali.

” Acara sekarang itu untuk yang kedua kalinya dan akan digelar sebanyak tiga kali ” ujar Abdul Rabu (16/11/2022).

Pada kegiatan tersebut, sambung dia, disediakan sebanyak 3.607 kilogram bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dari 11 jenis bahan pokok, di antaranya terdapat daging ayam, Rp, 30 ribu per kilogram, beras premium Rp. 11 ribu per klogram, gas 3 kg Rp, 16 ribu dan minyak goreng Rp, 12.500 per liter.

Sebagai upaya untuk menekan harga jual yang ada di pasar. semua harganya di jual dibawah harga pasar. Antusias masyarakat cukup tinggi ” ungkapnya.

(Fery, S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.