Tim Vaksinasi Puskesmas Waingapu Bersama Kodim 1601 Sumba Timur Laksanakan Vaksinasi Ke 2 Dan Booster

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Dalam upaya meningkatkan capaian pelaksanaan vaksin di wilayah Kecamatan, Puskesmas Waingapu kembali melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat, bertempat Di Terminal Matawai – Waingapu kelurahan Hambala,Kecamatan Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur. Selasa,(25/10/2022).

Kepala Puskesmas Waingapu ( Tjokorda G A Dhanuja SKM ) mengatakan, tenaga kesehatan Puskesmas Waingapu terus mendorong masyarakat agar meningkatkan partisipasi vaksinasi, guna mencegah penularan covid-19.

Dalam kegiatan ini , Puskesmas Waingapu Bersinergi Dengan Kodim 1601/Sumba Timur Agar kegiatan Vaksinasi berjalan’Dengan aman Dan lancar serta tertib.

“Dengan kegiatan Vaksinasi Ke 2 Dan Booster Covid-19 pada masyarakat dalam rangka mempertahankan tingkat kekebalan, serta mencegah kesakitan dan kematian akibat Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan Kapus, vaksin sangat penting, untuk meningkatkan dan membentuk sistem kekebalan tubuh serta menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 pada masyarakat.

“Diharapakan pada sasaran dapat melaksanakan vaksinasi dengan lancar tanpa ada efek samping yang berbahaya atau KIPI,” kata Kapus.

Terlaksananya kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi Booster Covid-19 pada Masyarakat di Kecamatan Kota Waingapu Guna memutus rantai penularan Covid-19, Kapus mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan 5M.

(Ms/Sergap)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.