HUT Ke -77 TNI, Kodim 1601/Sumba Timur Gelar Upacara Ziarah Nasional

BERITA, NTT27 views

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Kodim 1601/Sumba Timur menggelar upacara ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Umbu Dawa kariuk Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (4/10/2022).

Upacara ziarah Nasional dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-77 TNI dengan mengusung tema “TNI ADALAH KITA”

Selaku Inspektur Upacara (Irup) Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Czi Aditya Triwirawan .
Sebagai Komandan Upacara (Dan Up) Letda Laut Siswanto , Perwira Upacara (Pa Up) kapten INF Samiun dengan Peserta upacara Anggota TNI dan ASN Kodim 1601/Sumba Timur, Anggota Posal Waingapu, Anggota Subdenpom IX/1-2 Waingapu, Anggota Angkatan Udara Waingapu,Angota minvecad sumba serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab XII Dim 1601/Sumba Timur.

Ziarah dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI pada tanggal 5 Oktober 2022.

Dilaksanakannnya upacara ziarah Nasional merupakan wujud penghargaan terhadap jasa jasa para Pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Dandim 1601/Sumba Timur, Letkol Czi Aditya Triwirawan dalam pelaksanaannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI, besok tanggal 5 Oktober 2022.

“Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa para Pahlawan dan nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan bangsa Indonesia,” kata Dandim.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta dan terakhir adalah peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga di makam Pahlawan.

(Ms/Sergap)

 374 total views,  2 views today

About Author

Komentar