Unit Patroli Banjar Samapta Polres Banjar Melaksanakan Pemantauan Debit Air di BBWS

SERGAP.CO.ID

POLRES BANJAR, || Dalam rangka antisipasi terjadinya banjir di Kota Banjar yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi, Unit Patroli Samapta Polres Banjar melaksanakan kegiatan pemantauan debit air di Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS ) Citanduy, tepatnya di pintu Dobo Sungai Citanduy, Sabtu ( 24/09/2022).

Bacaan Lainnya

Kasat Samapta Polres Banjar AKP Helmizar, S.IP menyampaikan, dalam pemantauan tersebut, debit air sudah mulai turun.

” Setelah terjadi hujan malam hingga dini hari, debit air Citanduy naik. Sehingga kita melakukan pemantauan, dikhawatirkan terjadi lagi banjir seperti yang terjadi 2 pekan lalu. Namun hingga tadi siang, debit air mulai surut.
Namun begitu, kami tetap mengingatkan kepada warga, khususnya yang berada dekat bantaran Sungai Citanduy, untuk tetap berhati-hati dan waspada , karena kita tidak bisa menduga akan datangnya bencana, ” ucap AKP Helmizar.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H, S.I.K, M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan, ” dengan melakukan pemantauan ini, Kepolisian berupaya memberi peringatan dini saat ada potensi banjir dari naiknya debit air sungai Citanduy, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah, ” ucap Aipda Nandi.

(Rhatna Dewy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.