Personil Kodim 1601/ST Hadiri Peresmian Dan Pemberkatan Gedung Gereja Santo Stefanus Laindeha

SERGAP.CO.ID

WAINGAPU, || Anggota Kodim 1601/ Sumba Timur Serka Yohanis Sinu , Sertu Jasinto Lafo Dan Kopda Natalino Menghadiri acara peresmian dan pemberkatan Gedung Gereja Santo Stefanus Stasi Laindeha yang beralamat di Desa Laindeha, kecamatan Pandawai, kabupaten Sumba Timur, Jum’at (23/09/2022).

Uskup Agung Mgr Edmund Woga ,CSsR mengatakan bahwa pembangunan gereja tidak terlepas dari campur tangan Pemda dan donator (Pak Handoko Dan Ibu Indriyani),sehingga dapat berjalan lancar meskipun kedepan masih membutuhkan uluran tangan untuk menyelesaikannya, masih ada beberapa program jangka panjang salah satunya yakni menyediakan gedung pastural untuk pembinaan iman umat.

Kehadiran gereja yang memiliki desain seperti Saron ini, diharapkan bisa menjadi pemandu dan petunjuk jalan serta contoh teladan yang baik bagi masyarakat sekitar khususnya dalam membangun persaudaraan, kebersamaan dan kekeluargaan yakni masyarakat yang saling toleran, memahami, mendukung dan mendorong satu sama lain.

Bupati Sumba Timur ( Drs Kristofel Praing M.si ) Mengatakan, atas nama Pemkab mengucapkan Selamat atas peresmian dan pemberkatan gereja ini, kedepan diharapkan bisa memberikan suasana baru bagi segenap umat dalam beribadah.

Dengan penetapan gereja Santo Stefanus Laindeha menjadi Paroki administratif tentu harapannya kualitas pelayanan umat menjadi jauh lebih baik. Pada kesempatan ini atas nama pimpinan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat pemerintah baik di tingkat Desa, maupun Kecamatan, jaga kehidupan yang harmonis dan damai.

Kepada Paroki administratif Santo Stefanus Laindeha saya ucapkan selamat melanjutkan karya dan pelayanan, senantiasa jaga komunikasi dan hubungan baik dengan masyarakat sekitar serta peka terhadap dinamika sosial yang ada sebagai wujud upaya memupuk kebersamaan dan merawat persaudaraan di tengah keberagaman.

Acara peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Bapak Uskup Agung Mgr Edmund Woga ,CSsR didampingi Bupati Sumba Timur, dilanjutkan dengan melihat ke dalam bangunan gereja oleh seluruh pejabat yang hadir

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Sumba Timur, Asisten 3, anggota DPRD, Uskup Keuskupan waitabula, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Camat Pandawai, Anggota Kodim,Anggota Polsek,Kepala Desa, tokoh umat,serta masyarakat Laindeha.

(Ms/Sergap)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.