Acara Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru Tahun 2022-2023

SERGAP.CO.ID

WEWEWA TIMUR, || Hari senin 05 September 2022 Pukul 10.30 Wita, bertempat di Aula SMK Tunas Timur Desa Kadi Wano Kec. Wewewa Timur Kab Sumba Barat Daya, berlangsung kegiatan Acara Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru ( PKMB ) Tahun 2022-2023 hadir Sekitar 300 Orang.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara tersebut adalah “Ketua Yayasan Tunas Timur, Dr Soleman lende Dappa S.hut S.th M. th M. pdk.Dandim 1629/SBD Letkol Czi Novi Kurniawan S.T. Waka Polres SBD Kompol Ketut Mastina S.sos.Sekretaris Umum Sinode, Pendeta Yakob Malo Bili S,h. M. pd. Pemerhati Pendidikan, Drs. Gidion Mbilijora M. si. Danramil -01/Laratama Kapten Inf Junaidin S.sos. Pasi Intel Kodim 1629/SBD Lettu Inf Herad Yohanes Kenny.Camat Wewewa Timur di Wakili Oleh Kasubag Kepegawaian Bapak Elvis Milla Male. Babinsa Wewewa Timur.Mahasiswa baru ( PKMB ). Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Sambutan pendeta Yakob Malo Bili S.th M.pd. Kepada para Mahasiswa baru agar mengikuti apa yang disampaikan pembimbing, supaya apa yang menjadi adik-adik cita citakan bisa tercapai.

Selaku Pendeta, besar harapan saya kepada adik-adik mahasiswa baru agar lebih giat belajar terutama belajar komputer, bahasa Inggris jangan sampai adik adik Mahasiswa ketinggalan dengan Kampus ataupun Mahasiswa-mahasiswa lain di luar Sumba.

Sekolah tinggi tidak menentukan kualitas orang,kalau orang itu sendiri tidak mau belajar.Mana proses yang baik Hasilnya akan baik. Gereja harus mendoakan kadernya Yang mau mengabdikan diri Kepada pendidikan, “Harapannya.

Selanjutnya Dandim 1629/SBD,Letkol Czi Novi Kurniawan S.T menyampaikan, Pertama-tama mari kita panjatkan Syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa.Kita bisa hadir di tempat yang sederhana ini dalam rangka acara pengenalan kampus mahasiswa baru dalam keadaan sehat.

Kepada para mahasiswa baru yang akan mengadakan kuliah dapat melakukan identifikasi masalah yang ada dalam masyarakat sebagai bahan masukan bagi kita untuk bahan perbaikan pada masa mendatang di samping itu diharapkan pula para mahasiswa juga dapat membantu mengurangi permasalahan yang ada di masyarakat khususnya di Sumba Barat Daya, dengan melakukan perberdayaan masyarakat desa menuju peningkatan kesejahteraan yang lebih baik melalui potensi yang dimilikinya.

Pendidikan itu di mulai dari sejak kecil kemudian terus sampai dengan tahap mahasiswa berikutnya Kalau kita tidak berpendidikan menjadi apa negara ini terutama generasi penerus bangsa nantinya.

Berpendidikan dengan baik maka negara ini juga akan maju dan kesejahteraan juga akan lebih baik dan kalau sudah masyarakatnya berpendidikan pasti Sejahtera otomatis negara ini akan aman. “Pesan Dandim

Sementara Waka Polres SBD.Kompol Ketut Mastina S.sos mengatakan, Kehadiran kampus salah satu yang mendukung di bidang ekonomi,dengan berdirinya kampus ekonomi pasti bertambah, uang yang harus larinya ke daerah lain bisa masuk kewilayah kita Kabupaten kita sendiri, bayangkan saja 300 mahasiswa baru kalau kuliah di luar berapa uang keluar ke daerah lain.

Kepada adik-adik mahasiswa sekalian agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat khususnya dalam kehidupan sehari-hari, dalam berlalu lintas Mari kita tingkatkan ketertiban dalam berkendaraan, dalam undang-undang pasal 281 dan pasal 287 di situ tertera setiap mengendarai motor wajib memakai helem dan membawa STNK dan wajib mempunyai SIM, “Sebut waka polres.

Pemerhati Pedidikan Drs. Gidion Mbilijora M.si. Menyampaikan, Pertama-tama dengan rasa syukur dan Bangga. Saya sampaikan. Seluruh mahasiswa baru ( PKMB ) Saya percaya bahwa saudara adalah Putra. Saudara bersandar. Masa depan. Bangunan bangsa Indonesia.Status mahasiswa baru. Sebuah perjalanan.

Tujuan dari sebuah perjalanan.Bukan sebatas didapatkannya. Akademik. Tidak kalah penting. Adalah dicapainya. Kompetensi Akademik Yang Aspek pengetahuan. Diharapkan Sikap dan kepribadian yang terbentuk. Membentuk perilaku yang. Pengetahuan. Pengalaman dan kebiasaan. Semakin kita berhasil membentuk. Perilaku. Baru yang safe. Semakin leluasa kita menjalankan kembali berbagai kegiatan sosial.

Kebebasan bagi mahasiswa, Selama menempuh proses pembelajaran di kampus. Perluasan pembelajaran dengan cara mengambil sejumlah mata kuliah. Bidang studi utama.Perluasan ini dengan berbagai pihak baik di dalam maupun di luar kampus.

Dengan adanya perluasan kebebasan tersebut diatas diharapkan kompentensi. yang saudara capai di kampus akan semakinRelevan. Dengan permasalahan dan tantangan. Dan. Kita telah menyelesaikan studi Kelap Saudara akan memiliki kemampuan beradaptasi yang tinggi. Bidang pekerjaan yang menjadi pilihan saudara, ” Pungkasnya

Kegiatan belajar mengajar akan di bagi menjadi dua. Distanisi wisata akan kuliah di Waitabula, untuk kebidanan dan kuliah lainnya akan dilaksanakan sore hari di SMK Tunas Timur Elopada.

(Ms/Sergap)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.