Usaha Kecil Pengupas Kelapa Kopra Di Perumahan Alghoni Banyuasin

Usaha Kecil Pengupas Kelapa Kopra Di Perumahan Alghoni Banyuasin

SERGAP.CO.ID

BANYUASIN, || Usaha kecil kelapa kopra untuk memperbaiki perekonomian kecil yang di jalani Alfian di perumahan alghoni kelurahan tanah mas kecamatan talang kelapa. (2/7/22).

Bacaan Lainnya

Alfian yang mempunya usaha kecil pengupas kelapa kopra di bantu rekan rekan nya untuk di jual ke pabrik minyak kopra di talang buruk ,”setiap kelapa kopra saya membeli ke petani kelapa kopra sebanyak 1000 butir seharga Rp 1600 perbutir terus di kupas supaya bisa di jual ke pabrik “paparnya.

“Setiap kelapa kopra di jual ke pabrik menerima seharga Rp 3600/kg bisa setiap hari Alfian bisa menjual antara 300-400/kg perhari itu pabrik gak mau ambil kalau kelapa kopra kurang dari 300kg”ujarnya .

Bukan hanya itu batok kelapa juga bisa di jual seharga 1000/kg ,batok kelapa yang di hasilkan sekitar 350 kg yang akan siap di jalur ke pengepul bato kelapa yang akan di jadikan arang.

“Memang usaha ini di bilang lumayan untuk kami yang dana nya pas-pasan seandainya ada investor mendanai saya siap menjalani usaha dengan serius “katanya

(Andri)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.