Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 Di Mako Polres Karawang

SERGAP.CO.ID

KARAWANG – Rabu tanggal 05 Mei 2021 pukul 08.05 s.d 08.40 wib Di Lapangan Apel Mako Polres Karawang telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 dengan Inspektur Apel Bupati Karawang Hj. dr. Cellica Nurrachadiana.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra. Ketua DPRD Karawang Sdr. Pendi Anwar. Kajari Karawang Sdri. Rohayatie. Ketua Pengadilan Negeri Karawang Sdr. Rustanto. Kasatpol PP Kab Karawang Sdr. Asep Wahyu. Pasi Ops Kodim 0604 Karawang Kapt. Inf. Joko Siswoyo. Dansub Denpom Karawang Lettu Cpm I Made Astawan. Sekretaris FKUB Kab Karawang Sdr. Asep Jaelani. PJU Polres Karawang.

Apel gelar pasukan melibatkan 1 Regu Subden Pom Karawang. 2 Regu Kodim 0604 Karawang. 2 Regu Sat Brimob Polda Jabar. 1 Ton Sat Lantas Polres Karawang. 1 Ton Dalmas Polres Karawang. 1 Ton Gabungan Polsek Jajaran. 1 Ton Gabungan Intel dan Reskrim.  2 Regu Sat Pol PP Kab. Karawang. 2 Regu Dishub Kab. Karawang.

“Operasi ketupat ini dilaksanakan dari tingkat Mabes hingga tingkat Polres dan apel pelaksanaan ini merupakan untuk memastikan kesiapan personil dan kelengkapan lainnya yang mendukung suksesnya pelaksanaan Operasi Ketupat, larangan mudik ini merupakan pelaksanaan kedua kalinya, sebelumnya telah dilaksanakan pada Tahun 2020. terang Bupati dalam amanatnya.

Disampaikan bahwa pelarangan mudik ini merupakan antisipasi Pemerintah untuk mengantisipasi meningkatnya Covid-19, seperti telah diketahui bersama di India terjadi lonjakan Covid-19 pasca dilaksanakan ibadah keagamaan dan meningkatan aktivitas masyarakat akan terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri, hal tersebut dapat menimbulkan kerawanan seperti kemacetan, gangguan Kamtibmas dan meningkatnya penyebaran Covid-19.

Adapun tujuan dari Operasi ketupat ini adalah menciptakan rasa aman, nyaman bagi masyarakat serta tidak terjadi penyebaran Covid-19 yang masif, sehingga kita ketahui bersama banyak masyarakat yang telah curi start untuk mudik sebelum pelarangan mudik, kita berharap tidak terjadi peningkatan penyebaran Covid-19 dan lakukan patroli secara besar di sentral perbelanjaan dan pusat keramaian masyarakat dengan memberikan sanksi kepada pelanggar. tegas bupati.

Terakhir bahwa Berikan dedikasi terbaik pada pelaksanaan Operasi Ketupat 2021, tidak personil yang bertugas seorang diri dan Mantapkan soliditas dengan seluruh elemen agar operasi ketupat ini berhasil.

Dikesempatan yang sama Kapolres Karawang berharap  seluruh Jajaran Polres Karawang mampu menentukan langkah
antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, semoga pelaksanaan ops ketupat ini berjalan kondusif ditengah pandemi covid-19. pungkasnya.

(Liputan ; Ahmad Z)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.