Polsek Mandalawangi Bersama Muspika Kecamatan Bentuk kp. Tangguh Nusantara Kalimaya Di Desa Mandalawangi Sebagai Pilot Projeck Pusat Isolasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

SERGAP.CO.ID

KAB. PANDEGLANG, – Sebagai upaya peningkatan kesadaran masyarakat khususnya warga Desa Mandalawangi dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 dan mendukung tatanan kehidupan News Normal. Polsek bersama muspika Kecamatan Mandalawangi membentuk kp. Tangguh Nusantara Kalimaya tepatnya di Rw 02 Desa Mandalawangi.

Desa Mandalawangi ini, sebagai pilot projek, yang nantinya akan di terapkan di desa-desa terdampak covid-19 lainnya, di kecamatan Mandalawangi. Saat di temui jumat (3/7/20) Kapolsek Mandalawangi Akp Sarno Widigdo di lokasi menyampaikan bahwa Kp. Tangguh Nusantara Kalimaya Desa Mandalawangi Kecamatan Mandalawangi yang akan di jadikan sebagai pusat isolasi berdasarkan sejumlah kriteria.

Kp. Tangguh Nusantara Kalimaya dengan tujuan utama adalah bentuk partisipasi masyarakat Desa Mandalawangi dalam mencegah penularan covid-19 namun tetap dapat produktif dan beraktifitas seperti biasa. ”Katanya Kapolsek.

Lanjutnya Kapolsek, Sehingga di harapkan dapat terbentuk nya ketanguhan masyarakat khususnya di empat bidang yaitu, tangguh kesehatan, tangguh di bidang kamtibnas, tangguh di bidang sosial ekonomi dan tangguh di bidang informasi dan kreativitas. “Tuturnya.

Di tempat terpisah Camat Mandalawangi Yamin Bunyamin S.o.s Msi. juga memaparkan bahwa pihaknya mendukung gugus tugas covid-19 akan terus melakukan pendampingan terhadap Kp. Tangguh Nusantara Kalimaya di Desa Mandalawangi Kecamatan Mandalawangi hingga tujuan di bentuk nya Kp. Tangguh tersebut dapat di capai.

“Saya mendukung gugus tugas covid-19 yang akan terus melakukan pendampingan Kp. Tangguh Nusantara Kalimaya di Desa Mandalawangi, sehingga tujuannya tercapai di bentuknya kp. Tangguh. “Paparnya Camat Yamin Bunyamin.

Selain itu tambahnya, camat  berharap semoga dengan adanya Kp. Tangguh Nusantara Kalimaya ini warga masyarakat Kecamatan Mandalawangi khususnya di Desa Mandalawangi akan sadar dengan pola hidup sehat menjelang News Normal atau penghidupan baru di masa pandemi. “Tambahnya.

Selain warga sekitar kegiatan tersebut di hadiri muspika kesehatan Mandalawangi Kasi Trantib H. Saepul Bahri anggota polsek Mandalawangi anggota Koramil Mandalawangi Kepala Desa dan aparatur Desa Mandalawangi dan mahasiswa ITB yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Mandalawangi.

(Kamri S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.