Dandim 0825 Bersama Forkopimda Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 Secara Virtual

SERGAP.CO.ID

BANYUWANGI, || .Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) Dandim 0825 bersama Forkopimda laksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual dengan tema Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia bertempat di ruang Rempeg Jogopati Pemda Kelurahan Tamanbaru Kabupaten Banyuwangi. Rabu (01-06-2022)

Bacaan Lainnya

Tujuan memperingati Hari Lahir Pancasila agar Pemerintah, Masyarakat serta seluruh Komponen Bangsa senantiasa mengingat Pancasila sebagai ideologi Bangsa. Pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila tidak hanya karena ini bernilai sejarah, tetapi karena makna yang terkandung dalam setiap butir sila Pancasila merupakan hal yang harus dihayati setiap saat oleh warga Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan seperti memakai masker dan tetap psysical distancing atau jaga jarak.

Dalam kegiatan virtual tersebut Presiden RI Joko Widodo turut menyampaikan, Hari ini 1 Juni 2022 kita memperingati hari lahir Pancasila di kota Ende Nusa Tenggara Timur di kota yang sangat bersejarah ini Bung Karno Proklamator Kemerdekaan Bapak pendiri Bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan oleh BPUPKI sebagai Dasar Negara dan mewariskan Pancasila bagi Bangsa dan Negara, ucapnya.

(Iwan/Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.