Letkol Inf Asis Kamarudin SE MIP Dandim 0405 Lahat Giat Program Dapur Masuk Sekolah

Letkol Inf Asis Kamarudin SE MIP Dandim 0405 Lahat Giat Program Dapur Masuk Sekolah

SERGAP.CO.ID

KAB. LAHAT, || Jumat 25/10/2024 kodim0405/Lahat sambangi Siswa/siswi Sekolah Dasar Kartika II-8 dan TK Kartika II-39 Lahat di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Lahat ,kab.Lahat

Bacaan Lainnya

Hal ini berkenaan dengan program
Dapur Masuk Sekolah dimana program ini adalah program unggulan Kodam II/Swj yang digagas oleh Panglima Kodam II/Swj, Mayjen TNI M Naudi Nurdika SIP Msi MTr (Han).

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Dandim 0405 lahat Letkol Inf Asis kamarudin SE MIP, ketua persit XVI Dim 0405 lahat/ Ny Novi Asis Kamarudin,
Wakil ketua persit cabangXVI Dim 0405
Lahat NY Yuniarti Sugeng beserta anggota persit,kabid SD Disdik kabupaten Lahat ,Camat kota Lahat,Kapolsek Lahat.

Skdin Kes kab.Lahat,seklur Pasar baru Danramil 405-12 lahat,PasiterDim 0405 lahat ,kepsek SD Kartika II-8 Dim 0405 Lahat,kepaek TK ll-39 Dim 0405 lahat,Babinsa,Koramil ,Jardim 0405 Lahat,
guru SD dan TK Kartika ,Siswa dan Siswi SD dan TK Kartika Lahat.

program ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting, dan memperbaiki gizi anak-anak pada usia produktif melalui pemberian makanan, dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar.

Letkol Inf Asis Kamaruddin SE MIP mengatakan, bahwa program ini komitmen TNI AD yang telah direncanakan oleh KASAD sesuai strategi nasional percepatan pencegahan stunting, Anak-anak adalah penerus bangsa kita harus mempersiapkan mereka sejak dini.

“Salah satunya dengan memberikan asupan gizi tambahan seperti telur, susu, kacang hijau, dan makanan bergizi lainnya,” sebut dia, Jumat 25 Oktober 2024.

Dengan asupan gizi yang cukup bagi anak-anak diharapkan dapat menurunkan angka stunting, melalui asupan makanan bergizi inilah perlu diperhatikan oleh setiap orang tua.

“Nantinya mereka akan menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, sesuai dengan yang kita harapkan bersama sehingga tubuh anak sehat dan bugar,” Pungkas nya.

(Agusman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.