Viral Gotong Royong Siswa/I SMP Negeri 4 Kotabaru Karawang Dalam Bersih Lingkungan Kelas

Viral Gotong Royong Siswa/I SMP Negeri 4 Kotabaru Karawang Dalam Bersih Lingkungan Kelas

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Demi terciptanya kenyamanan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa/i SMP Negeri 4 Kotabaru Karawang lakukan gotong royong untuk membersihkan ruang kelas.

Bacaan Lainnya

Kegiatan gotong royong ini dilakukan oleh kelas 7,8,9, SMP Negeri 4 Kotabaru Karawang , mengingat agar tidak membuang waktu pada saat belajar maka jam pulang sekolah mereka pilih sebagai waktu yang tepat untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Siswa/i bergotong royong bersama tanpa terkecuali mulai dari menyapu, mengepel dan juga menata kelas.

Kelas 7,8,9, SMP Negeri 4 Kotabaru memang menerapkan pada siswa/i kelasnya untuk tidak mengenakan alas kaki (sepatu) pada saat memasuki ruang kelasnya, hal itu mereka lakukan agar terjaganya kebersihan ruang kelas dan terciptanya kenyamanan pada saat KBM berlangsung.

Kebersihan ini dipantau langsung oleh Kepala Sekolah mereka yaitu Ahmad Fadloli , keikutsertaan Kepsek tentu menjadi salah satu penyemangat bagi siswa/inya untuk melakukan kebersihan. Ahmad Fadloli yang akrab disapa pak Endol turut bangga terhadap siswa/i yang telah bergotong royong untuk membersihkan kelas tersebut, selain itu juga kebersihan ini sangat menunjang tanggung jawab secara bersamaan sebagai kepedulian terhadap kelas, ungkapnya.

Semua terlihat sibuk dengan tugasnya masing-masing, saat mewawancarai Kepsek mengatakan “Kegiatan ini kami lakukan atas kesepakatan bersama, masalah waktu tidak menentu, jika ruang kelas dirasa perlu untuk dilakukan kebersihan bersama maka kami lakukan,” ucapnya.

Kebersihan inipun mendapat dukungan dari Wakil Kepala Bidang Kesiswaan , ia juga mengucapkan terima kasih kepada para siwa/i yang telah menjaga kebersihan kelas mereka. “Semoga kebersihan ini tidak hanya sekali dikerjakan tetapi terus menerus dan hal ini bisa menjadi contoh bagi teman-temannya yang lain,” ujarnya.

(Liputan : Ahmad Z)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.