Profesionalisme Jurnalistik Tidak Hanya Terkait Kemampuan Teknis Dalam Menulis

Profesionalisme Jurnalistik Tidak Hanya Terkait Kemampuan Teknis Dalam Menulis

SERGAP.CO.ID

OPINI, || Profesionalisme dalam jurnalistik tidak hanya terkait kemampuan teknis dalam menulis berita atau menyajikan informasi, tetapi juga melibatkan etika, integritas, dan komitmen terhadap kebenaran itu sendiri. Hal ini disampaikan M. Adhar Jurnalist dimedia Sergap.co.id, Jum’at (19/Juli/2024)

Bacaan Lainnya

“Kita harus selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Dengan demikian, kita bisa menjadi pilar keempat demokrasi yang kuat dan terpercaya,” ujarya.

Dikatakanya, Kita harus mampu mengangkat potensi-potensi daerah, mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah, serta menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Dengan pers yang profesional, kita bisa mendorong transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi publik dalam proses pembangunan,” jelasnya.

M. Adhar juga mengajak untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Pemanfaatan media digital dan platform online perlu dioptimalkan untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan menyampaikan informasi dengan cara yang lebih efektif.imbuhnya

Untuk diketahui Profesional mengacu kepada seorang pekerja yang bisa menyelesaikan tugasnya secara tepat waktu dan efektif. Selain itu, seseorang yang dinilai profesional cenderung mempunyai citra yang baik di mata atasannya maupun rekan kerja lainnya.

(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.