Panwaslu Kecamatan Wado, Press Release Pengawasan Pemungutan Dan Penghitungan Suara

Panwaslu kecamatan Wado, Press Release Pengawasan Pemungutan Dan Penghitungan Suara

SERGAP.CO.ID

SUMEDANG, || Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, memberitahukan hasil pengawasan proses pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Memberitahukan hasil pengawasan penghitungan suara Pemilu ini, disampaikan secara resmi oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Wado Gumbira Darma Miharja, dengan didampingi para Komisioner lainnya, melalui press release, di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Wado, pada Sabtu (30/03/2024).

“Kami ingin memberitahukan kepada seluruh lapisan masyarakat, bahwa kami Panwaslu Kecamatan Wado, telah melaksanakan tugas pengawasan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayah kecamatan Wado,” kata Gumbira.

Pengawasan pengihitungan suara Pemilu 2024, kata Gumbira, telah dilakukan pengawasan dengan melibatkan seluruh Pengawas Keluarahan Desa (PKD) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di wilayah Kecamatan Wado.

Pengawasan pemungutan dan penghitungan suara ini, dilakukan dengan cara pengawasan langsung ke setiap TPS yang ada di wilayah kecamatan Wado.

“Dari hasil pengawasan pemungutan dan penghitungan suara kemarin, kami memang sempat menemukan beberapa temuan yang terjadi, Temuan berupa kesalahan pahaman, seperti saksi yang tak bisa masuk ke salah satu TPS dan adanya dugaan pelanggaran lainnya. Namun karena pengawasan yang dilakukan jajaran Panwaslu Kecamatan Wado sangat cepat, sehingga kejadian-kejadian tersebut bisa teratasi dan bisa diselesaikan dengan cepat.

“Ada riak-riak yang jadi hambatan saat pemungutan dan penghitungan suara, tapi masih bisa ditangani dengan cepat,” ucap Gumbira.

Ketua panwaslu kecamatan Wado Gumbira Darma Miharja menggambarkan, setelah melakukan evaluasi, ada dua desa yang terpantau riak di masyarakat saat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara. Antara lain Desa Ganjaresik dan Cilengkrang.

Bahkan saat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK Kecamatan ada pihak yang keberatan, sehingga dilakukan penghitungan ulang.

“Kami Panwaslu Kecamatan Wado terus melakukan pengawasan hingga akhirnya keberatan-keberatan masyarakat ternyata bisa ditangani semua pihak,” Ujar Gumbira.

Ketua panwaslu kecamatan Wado, Gumbira Darma Miharja menyampaikan apresiasi kepada semua jajaran pengawas, terutama PKD dan PTPS yang telah bekerja keras melakukan tugas dari berbagai tahapan pada Pemilu 2024 di wilayah kecamatan Wado.

(Yas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.