Panwascam Wado Gelar Pengawasan Logistik Pemilu 2024

SERGAP.CO.ID

SUMEDANG, || Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Wado Kabupaten Sumedang menggelar Press Release Pengawasan Logistik Pemilu 2024, bertempat di Kantor Panwascam Wado Kabupaten Sumedang, Pada Rabu (31/01/2024).

Bacaan Lainnya

Ketua Komisioner Panwaslu Kecamatan Wado, Gumbira Darmamiharja mengatakan, Logistik pemilu dinilai paling krusial untuk diawasi karena merupakan barang paling penting dalam penyelenggaraan pemilu.

“Kami menegaskan kepada seluruh jajaran Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan, Pengawas Kelurahan DESA (PKD) dan Pengawas Tingkat Pemungutan Suara (PTPS) tentang melaksanakan tugas pengawasan logistik,” Ujar Gumbira Darmamiharja

BACA JUGA : Joni Ujang, S. Sos, Caleg PBB No Urut 6 Dapil II Pessel : “Mari Bersama Sama Mambangun Nagari”

Selanjutnya Gumbira Darmamiharja menerangkan, saat ini logistik Pemilu 2024 masih berada di gudang logistik tingkat PPK atau kecamatan, dan akan didistribusikan ke tingkat PPS atau desa pada beberapa hari ke depan.

Pengawasan di gudang logistik, kata dia, tentunya selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti, kepolisian dan TNI serta dari unsur PPK.

“Dan tugas kami juga memastikan bahwa gudang logistik (Pemilu) itu aman dari gangguan seperti cuaca atau lainnya. Petugas pengawas tentunya terus melapor kondisi update di lokasi gudang logistik,” Ungkapnya.

Ketua Gumbira Darmamiharja menggambarkan ada 625 kotak suara serta 34.417 surat suara serta logistik lainnya yang ada di gudang.

Dia juga menambahkan pada proses selanjutnya logistik pemilu 2024 ini akan didistribusikan ke gudang logistik desa kemudian keTPS. Secara SOP, pendistribusian logistik dilakukan dimulai dari wilayah terjauh, yakni Desa Cimungkal dan Ganjaresik

“Dalam perjalanan distribusi inilah menuntut pengawasan yang ketat, sehingga logistik harus dengan lancar dan terkendali terdistribusikan ke TPS,” Kata Gumbira Darmamiharja didampingi Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Yayat Rudi Ruhiat serta Divisi Hukum Pencegahan Parmas dan Humas Cecep Ruhiat.

Dia juga mengajak kepada semua pihak untuk berpartisipasi dalam pengawasan setiap alur distribusi logistik terlebih kerjasama ini dilaksanakan bersama unsur Forkopimcam Kecamatan Wado dan masyarakat.

(YAS) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.