Pasca Natal dan Menjelang Pergantian Tahun 2024, Kodim Sumba Barat Siagakan Personil

SERGAP.CO.ID

SUMBA BARAT, || Komandan Kodim 1613/Sumba Barat Letnan Kolonel Inf Yuliansa Fitra menginstruksikan personil di seluruh jajarannya untuk melaksanakan siaga di seluruh Koramil masing-masing termasuk di Makodim. Siaga tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi perkembangan sitausi khususnya pasca Natal dan menjelang perayaan Tahun Baru 2024, Jumat (29/12/2023).

Bacaan Lainnya

Personil yang disiagakan ini nantinya akan di siapkan untuk membackup Kepolisian bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam melaksanakan pengamanan pasca perayaaan Natal, dan menjelang Tahun Baru 2024.

“Apabila perkembangan situasi yang sangat mendesak dan sangat urgensi, maka seluruh personil siap digerakkan,” ujar Kasdim 1613/Sumba Barat Mayor Caj Mulyono saat mengambil apel siaga.

Untuk jajaran Danramil harus melaksanakan koordinasi melekat dengan Kapolsek dan Camat serta unsur terkait sebagai penunjang kegiatan agar berjalan aman dan lancar.

“Harapannya setiap kegiatan aparat keamanan baik TNI Polri dan Satpol PP bersama-sama mampu menciptakan situasi yang damai, aman dan kondusif diwilayahnya,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan siaga, kekuatan personilnya dibagi menjadi satuan setingkat peleton sehingga bisa bergiliran untuk standby karena siaga dilakukan setiap hari menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL), drahrim dan baret

(MSS**).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.