Ada Dua Tulisan EXP di Roti Beta “Perhatikan Sebelum Membeli

SERGAP.CO.ID

SUMBA TENGAH, || Tanggal kadaluarsa adalah ukuran tanggal menjadi batas aman makanan tersebut dikonsumsi, jika lewat dari tanggal tersebut, makanan menjadi tidak layak dikonsumsi.

Bacaan Lainnya

Pantauan media pada saat konsumen membeli Roti Beta ditoko melihat tulisan pada kemasan terlihat tulisan dua masa EXP.(kadarluasa) yang berbeda.Guna memastikan keamanan makanan,seluruh konsumen perlu melihat EXP tersebut, menyangkut kesegaran, rasa, aromadan tekstur akan menurun.Kamis,7 September 2023.

Konsumen mengharapkan kepada instansi terkait agar melakukan sidak ke kios-kios juga ke toko-toko agar barang makanan yang EXP (kadarluasa) tidak diperjual belikan lagi.

Demi memastikan keamanan konsumen dari makanan dan minuman yang kadarluasa atau sudah tidak layak dikonsumsi,deteksi dini patut dilakukan instansi terkait,agar meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,”ungkapnya

Sambung konsumen yang tidak mau disebut namanya,sejauh ini, masih sering ditemukan ditoko-toko,kios-kios menjual barang dagangannya yang sudah tidak layak dikonsumsi oleh konsumen atau yang sudah kadarluasa,Sehingga hal tersebut hal tersebut tentu sangat merugikan bagi para konsumen.

Hal tersebut tentu sudah menjadi tugas dinas terkait dalam melindungi konsumen,maka dari itu,sudah sepatutnya dilakukan,agar makanan dan minum yang kadarluasa tidak di perjualbelikan,kesehatan masyarakat tentu nomor satu.

Sangatlah efektif bila dilakukan sidak oleh dinas terkait dengan cara rutin.Dengan begitu, kondisi dilapangan tidak lagi akan ditemukan barang dagangan yang tidak layak jual atau sudah kadarluasa,”harapannya pada media.

(Mss*”)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.