PERMASNA Kupang Berbagi Kasih Bersama Anak-anak Panti Asuhan dan Membangun Rumah Baca DiBoanio-Nagekeo

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Kamis, 10 Agustus 2023, Perhimpunan Mahasiswa Asal Nagekeo(PERMASNA)Kupang melaksanakan Aksi kepedulian kepada sesama melalui bakti sosial berbagi bersama Panti Asuhan serta membangun sebuah Rumah Baca dengan Tema Umum yaitu PERMASNA CARE.

Sebelum penyerahan sumbangan Bakti Sosial dilakukan kegiatan Do’a bersama terlebih dahulu yang diikuti oleh Suster Pimpinan Panti, pengasuh dan seluruh anak-anak panti serta Ketua Bersama anggota PERMASNA yang berkesempatan hadir bersama. kemudian dinkejutkan lagi oleh adik2 dengan nyanyian dan tarian, setelah itu di lanjutkan dengan pekenalan singkat dari Panti Asuhan maupun Anggota PERMASNA yang ikut ambil bagian bersama.

Koordinator kegiatan PERMASNA CARE Denti Woga mengatakan ini merupakan suatu kegiatan dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Tujuan dilaksanakan kegiatan permasna care ini adalah mewujudkan rasa saling cinta, tolong menolong, rasa saling peduli antara sesama. Dengan aksi kepedulian sosial ini diharapkan dapat ikut meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan seperti adik-adik kita yang ada di Panti Asuhan Alma Boanio.

Denti mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah dengan caranya masing-masing mendukung agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Ketua Umum Markus K. Paga Wea menyampaikan bahwa Jiwa sosial harus ditumbuhkan khususnya kepada para mahasiswa sebagai generasi muda agar bisa peka terhadap kesusahan orang lain, membantu yang kurang beruntung, selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah dimiliki dibandingkan dengan anak- anak yang berada di Panti Asuhan. Hari ini kami berbagi kasih dan memberi dari segala kekurangan yang ada,tentu tidak terlepas atas kerja sama dari semua anggota,Senior/Alumni,orang tua IKEBANA Kupang dan para simpatisan yang sudah berpartisipasi dalam donasi untuk membantu meringankan beban bagi adik2,anak2 yang membutuhkan. ungkapnya,

Lanjut Ketua Umum yang biasa di sapa Upan Paga itu mengatakan Melalui Bakti Sosial ini Civitas PERMASNA Kupang mendapatkan tambahan keimanan yakni membangun aklak dan solidaritas kepada sesama.

Kegiatan PERMASNA CARE terlepas dari berbagi sumbangan kami juga berinisiatif membentuk sebuah Rumah baca yang di beri nama “Taman Baca Lantera Jiwa”,disponsori langsung oleh kakak Polikarpus Do selaku Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) NTT.

Upan mengatakan dengan hadirnya Taman baca ini semoga nantinya akan berdampak baik bagi Panti Asuhan dan juga bagi Generasi Muda Nagekeo ke depannya. Atas kerja sama dengan pihak Panti Asuhan sehingga di sediakan satu tempat khusus tepatnya di Taman samping,kemudian di desain dengan sangat bagus dan mantap. Suster Ani yang merupakan Ketua Pengurus Panti sangat senang dengan ide yang di tawarkan untuk hal ini oleh Ketua dan pengurus PERMASNA waktu beberapa minggu lalu saat konsultasi mengenai kegitan yang akan di laksanakan ini, karena menurutnya sudah lama ingin membuat sesuatu seperti ini.

Taman Baca Lantera Jiwa terbuka bagi seluruh masyarakat Nagekeo terkhususnya anak-anak dan remaja untuk mengunjunginya, yang pastinya semua dalam pengawasan Panti asuhan yg bertanggung jawab akan taman baca ini. Tutup Upan Paga yang merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi Undana kupang semester 6 itu.

Sedangkan dari pihak Panti Asuhan yang di wakili oleh suster Pia menyampaikan Terima kasih banyak-banyak kepada Ketua bersama anggota PERMASNA Kupang yang sudah berbagi bersama Panti asuhan Alma Boanio semoga amal baik adik2 di berikan berkat limpah dari yang kuasa, beliau berpesan kepada Mahasiswa Nagekeo Kupang agar sukses dalam studinya dan tetap menabur kebaikan kepada sesama serta menjadi garam dan terang bagi gereja dan bangsa.

(Dessy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.