Inilah Sosok Kades Yang Tanggung Jawab dan Dicintai Rakyatnya

SERGAP.CO.ID

KAB. TASIKMALAYA, || Sosok dan figure Kepala Desa Banjarsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat menurut warga nya, “beliau di kenal dengan pergaulan nya yang luas dan sufel, menjadikannya sebagai sosok pemimpin yang di tuakan di lingkungan Desa Banjarsari Kecamatan Sukaresik siapa lagi kalo bukan lebih di kenal akrab Kuwu Teteng.

Menjadi seorang pemimpin bukan lah hal yang mudah karena tidak semua kebijakannya di terima oleh semua pihak, namun karena responsip dan aspiratif, maka kebijakannya sinergis dengan arus bawah, meski tidak luput dari keritikan.

Keberanian dan ketepatan dalam mengambil keputusan adalah ciri dari kepemimpinannya yang tegas. Teteng Muhammad Taufik sosok seorang Kepala Desa yang santun, bijak, sederhana, dan berwibawa serta tegas dalam kepemimpinan nya. tak heran jika ia terbilang sukses membangun Desa Banjarsari, terlebih lagi dalam menangani beberapa permasalahan yang di hadapi masyarakat nya.

Teteng Muhammad Taufik selalu bersikap terbuka dan tidak membeda beda kan di dalam melayani masyarakat nya berkat dari hasil kerja keras nya.Desa yang dulu berjalan apa adanya,kini menjadi Desa yang lebih baik,kreatif,kompak,dan maju dalam pelayanan maupun pembangunan infrastruktur nya.

Dalam hal memimpin Desa, Teteng Muhammad Taufik selalu ber koordinasi dengan pemerintahan diatas nya dan juga bawahan nya,apalagi dengan masyarakat nya bagi nya tanpa kerja sama tidak akan mudah membangun Desa menuju Desa Banjarsari yang lebih baik dan lebih maju.

Semenjak Teteng Muhammad Taufik mengemban amanat menjadi Kades Banjarsari berbagai gebrakannya di rasakan besar manfaatnya oleh masyarakatnya. Ia menerapkan kebijakan mempermudah semua pelayanan.

Yang menarik lagi Teteng Muhammad Taufik tetap rajin bersilaturahmi dengan warga nya. aktif menghadiri pengajian, acara pernikahan, acara khitanan, dan lain sebagainya, beliau selalu hadir bila mana ada undangan dari warga masyarakatnya, selain itu beliau juga welcome terhadap media, ormas ataupun siapa saja tamu yang datang kepadanya.

Selain bijak dan ramah, warga masyarakat Banjarsari pun merasa kagum kepada Kepala Desa Banjarsari Teteng Muhammad Taufik, beliau sangat memperhatikan dan sangat dekat dengan masyarakat sampai beliau door to door menyambangi warga masyarakat Banjarsari yang dulunya kurang respon alhamdulliah sekarang menjadi respon dan mendukung karena kinerja Teteng Muhammad Taufik sangatlah baik dan memperhatikan warganya.

Teteng Muhammad Taufik dalam mengemban tugas menjadi Kades bahwasannya beliau ingin mewakafkan waktu dan tenaganya untuk warga. artinya, Teteng Muhammad Taufik siap bekerja 24 jam untuk kepentingan warganya. “Tutur salah seorang warga kepada awak media Sergap.co.id.

Menurut beliau jabatan Kepala Desa adalah amanah yang perlu kita jaga karena itu merupakan kepercayaan masyarakat, jadi pada prinsip nya kepentingan warganya mutlak harus di dahulukan di atas kepentingan pribadi “Ujar warga.

Lebih lanjut warga  menilai Kang Teteng Muhammad Taufik merupakan sosok pemimpin yang super hebat. Keteladannya seperti Umar Ibnu Khotob, tegas, lugas, dan ramah, selalu mengajak agar warga ikut mengawasi atau memberikan masukan-masukan dan kritik yang bersifat membangun, karena setiap instansi tanpa ada keritikan tidak ada penyeimbang. “Pungkasnya.

Keberhasilan suatu Desa adalah berkat kerjasama yang baik antara Kepala Desa berserta perangkatnya serta lembaga Desa menjalin kemitraan dengan BPD, LPMD, RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, untuk Bersatu Membangun Suasana Lebih Kondusif. dan selain itu Suport dan dukungan dari keluarga beserta istri yang selalu mendampinginya. “Imbuhnya warga kepada media ini.

(Jajang Hidayat)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.