BPJS Kesehatan Tasikmalaya Gelar Konferensi Pers, Jamin Layanan JKN Selama Libur Lebaran

BPJS Kesehatan Tasikmalaya Gelar Konferensi Pers, Jamin Layanan JKN Selama Libur Lebaran

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya yang meliputi wilayah Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya, menggelar konferensi pers di Kebon Djati Eatery,Kelurahan Sukamajukidul, Kecamatan  Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu sore (19/03/2025). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penjelasan terkait layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) selama libur Lebaran 2025.

Bacaan Lainnya

Konferensi pers yang dikemas dengan suasana santai dalam acara Ngopi JKN (Ngobrol Pintar Jaminan Kesehatan Nasional) ini dihadiri oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tasikmalaya, Kgs. Hamdani, beserta jajaran, serta pihak Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh Kepala Bidang Yankes Dinkes Kota Tasikmalaya. Selain itu, sejumlah awak media yang telah menjadi mitra BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya juga turut hadir dalam kesempatan ini.

Dalam acara tersebut, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tasikmalaya, Kgs. Hamdani, menjelaskan bahwa layanan JKN akan tetap berjalan selama libur Lebaran 2025, termasuk layanan rawat jalan, rawat inap, dan layanan darurat. “Kami ingin memastikan bahwa peserta JKN tetap mendapatkan akses layanan kesehatan meskipun pada saat liburan Lebaran,” ujar Hamdani.

BPJS Kesehatan Tasikmalaya Gelar Konferensi Pers, Jamin Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Lebih lanjut, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tasikmalaya juga menyampaikan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan berbagai kanal layanan untuk mendapatkan informasi atau mengajukan keluhan. Salah satunya adalah melalui Pandawa (Pusat Layanan Warga) yang dapat diakses melalui nomor WhatsApp 0811 8 165 165, serta aplikasi mobile JKN yang bisa diunduh oleh peserta. Selain itu, kanal lainnya yang tersedia juga dapat diakses untuk memastikan kemudahan layanan.

“Selain itu, kantor BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya juga tetap buka selama libur Lebaran untuk memberikan layanan kepada peserta JKN yang membutuhkan bantuan langsung,” tambahnya.

Hamdani juga mengingatkan pentingnya membawa kartu JKN dan identitas diri saat berobat di fasilitas kesehatan. “Kami sangat menyarankan masyarakat untuk selalu membawa kartu JKN dan identitas diri ketika berobat, meskipun paling tidak mengingat Nomor Induk Kependudukan (NIK). Hal ini penting agar peserta dapat memperoleh layanan kesehatan yang sesuai dengan haknya sebagai peserta JKN,” jelas Hamdani.

Acara Ngopi JKN ini berlangsung dengan santai dan penuh keakraban, memberikan kesempatan bagi media dan masyarakat untuk berdiskusi langsung dengan pihak BPJS Kesehatan terkait layanan JKN yang tersedia. Selain memberikan informasi, acara ini juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara BPJS Kesehatan dan para mitra media dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya program JKN.

Kacab BPJS Kesehatan Tasikmalaya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan JKN selama libur Lebaran dengan baik dan tidak ragu untuk menghubungi BPJS Kesehatan jika membutuhkan bantuan. “Kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada peserta JKN dan memastikan akses kesehatan tetap terjaga dengan baik di seluruh wilayah kerja kami,” tutup Hamdani.

Dengan langkah-langkah ini, BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya memastikan bahwa peserta JKN dapat tetap tenang dan mendapatkan layanan kesehatan yang optimal, bahkan selama masa libur Lebaran 2025.

(Rizal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *