Perjalanan Muhibah Jurnalis Sergap Kunjungi Desa 3T di Nagan Raya

SERGAP.CO.ID

KAB. NAGAN RAYA, || Kondisi geografis wilayah Kecamatan Darul Makmur yang luas membuat sebaran Desa di tempat itu menjadi saling berjauhan dan sebagiannya lagi masuk kategori terpencil, tertingal dan terdalam (3T) salah satunya Desa Kuala Seumanyam, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Desa tersebut letaknya jauh dari ibukota kecamatan, serta akses transportasi yang terbatas numun tidak menyurutkan perjalanan muhibah ini.

Dalam pertemuan tersebut, diperoleh informasi apa yang menjadi persoalan kehidupan masyarakat, sehingga patut untuk dipublikasikan keadaan Desa 3T tersebut.

usai pertemuan dengan tokoh dan masyarakat dan setempat team Sergap.co.id juga meninjau langsung kondisi di Desa tersebut.

Dalam kesempatan dialog dan diskusi bersama seluruh elemen masyarakat, didapati beberapa informasi penting dan solusi yang bisa dilakukan untuk lebih memajukan pembangunan di wilayah tersebut.

“Dari perjalanan Muhibah ini, akan diperoleh informasi tentang gambaran nyata dan persoalan mendasar apa yang menjadi kesulitan bagi pemerintah Desa dan masyarakatnya, sehingga solusi pokok apa saja yang dapat ditawarkan sebagai prioritas untuk menjawab itu semua.

Pemerintah kecamatan harus lebih dekat kepada mereka yang ada di Desa 3T, sehingga tahu apa yang sebenarnya terjadi, dan akan terus berkomitmen melakukan perjalan atau kunjugan secara berkala ke Desa 3T (terpencil tertinggal dan terdalam) tersebut.

(M. Adhar)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.